Keluarga Audrey Bantah Ditawari Jokowi & Bekerja di NASA

Keluarga Audrey Bantah Ditawari Jokowi & Bekerja di NASA

Audrey Yu Jia Hui saat berada di The College of Willliam and Mary, Virginia Amerika Serikat. (foto - Bentang Pustaka)

Jakarta - Informasi  yang  menyebar di media sosial, Audrey Yu Jia Hui pernah bekerja di Badan Antariksa Amerika Serikat NASA, ternyata tidak benar. Audrey adalah anak muda jenius yang kini bermukim di Amerika Serikat, karena tengah menempuh pendidikan.
 
Demikian bantahan tersebut dikemukakan oleh editor Bentang Pustaka Nurjannah Intan. Menurut Nurjannah yang terlibat dalam proses editing dua buku karya Audrey dan diterbitkan Bentang Pustaka, dalam biografi kedua bukunya itu tak menyinggung soal rekam jejak Audrey bekerja di NASA.
 
"Saya sempat heran, karena Audrey itu kan menerbitkan dua buku di Bentang Pustaka, dan di buku tersebut ia menuliskan semacam biografi, kisah hidup dia," ungkap Nurjannah, Senin (8/7/2019).
 
"Dalam biografi, Audrey sama sekali enggak kerja di NASA, karena passion dia ada di bidang bahasa. Ia pernah menjadi penerjemah di PBB dan Cina," katanya.
 
Bentang Pustaka sendiri melakukan klarifikasi langsung kepada ayah Audrey, Budi Loekito untuk memastikan informasi itu. Selain membantah, Audrey pernah bekerja di NASA, ayah Audrey juga membantah anaknya bertemu Presiden Jokowi.
 
 
 
Bantahan atas informasi itu pun disampaikan ayah Audrey melalui pesan percakapan kepada Nurjannah. Isinya yakni,  "Dengan hormat, Bersama ini, saya Budi Loekito (orangtuanya Audrey) bermaksud memberikan klarifikasi sebagai berikut: 1. Audrey tidak pernah ketemu dengan bapak Presiden Jokowi. 2. Audrey tidak pernah bekerja di NASA. 3. Audrey masih S1 dan sedang mengambil S2/S3 di Amerika. Semoga penjelasan di atas, bisa menjernihkan yang beredar saat ini".
 
Sementara itu, melalui akun Twitter @bentangpustaka, Bentang Pustaka menyatakan, meski informasi soal Audrey bekerja di NASA adalah hoaks, kejeniusannya merupakan kebenaran.
 
Bentang Pustaka juga menyebutkan, Audrey salah satu dari 72 duta prestasi Indonesia yang dinobatkan dalam pergelaran Festival Prestasi Indonesia. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,