Kapal Feri Tenggelam, 29 Orang Hilang

Kapal Feri Tenggelam, 29 Orang Hilang

Peta Tempat Teggelamnya Kapal Feri MV Maharlika II (Ilustrasi: CikalNews)

Manila – Sebanyak 29 penumpang kapal feri MV Maharlika II di Filipina, dinyatakan masih hilang. Hingga saat ini pemerintah otoritas setempat masih terus melakukan pencarian dalam kecelakaan tenggelamnya kapal feri  yang membawa 84 orang penumpang tersebut.

Sebagaimana dilancir BBB, Sabtu (13/09/2014), tenggelamnya kapal feri tersebut dikarenakan cuaca buruk. Pejabat berwenang di Filipina menyebutkan, 55 orang berhasil diselamatkan. 

Dewan Nasional Manajemen dan Pengurangan Risiko Bencana mengungkapkan, kapal feri tersebut tenggelam di barat laut Pulau Panaon. Mereka mengungkapkan bahwa kapal feri mengalami masalah kemudi karena gelombang besar dan arus yang kuat.Kapal penyelamat pun kesulitan untuk mencapai tempat tenggelamnya kapal karena gelombang yang begitu besar.

Otoritas setempat mengungkapkan, perintah untuk meninggalkan kapal dikeluarkan sekitar pukul 21.20 waktu setempat. Saat itu, kapal dalam kondisi diterpa angin kencang dan keadaan gelombang laut yang besar.Filipina memang dikenal memiliki catatan merah dalam hal keamanan maritim. Setiap tahunnya, tercacat puluhan orang meninggal dalam kecelakaan tranportasi air. (AY)

.

Categories:Internasional,