Kebakaran Pasar Tagog Padalarang Hanguskan ratusan Kios

Kebakaran Pasar Tagog Padalarang Hanguskan ratusan Kios

Kebakaran Pasar Tagog Jalan Raya Purwakarta Desa Kertamulya Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. (foto - Twitter)

Cimahi - Sejumlah  kios  pedagang  di  Pasar  Tagog  Padalarang  Kabupaten  Bandung  Barat  terbakar,  Selasa  (9/7/2019)  malam. Hingga sekitar pukul 23.00 WIB api masih memerah, dengan mengerahkan petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.
 
"Ya, terjadi kebakaran di Pasar Tagog Padalarang," sebut Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Indrahadi. Kobaran api terus membesar dan proses pemadaman masih dilakukan oleh Damkar Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.
 
Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran pasar yang berlokasi di Jalan Raya Purwakarta Desa Kertamulya Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat tersebut. Berdasarkan informasi, api berawal dari kios minyak yang merembet ke kios lain yang ada di sekitarnya.
 
Menurut dugaan sementara, api diduga dari korsleting kabel listrik tepat di tengah kios sehingga merembet dengan cepat ke kios lainnya. "Sedikitnya ada sekitar 200 kios ludes terbakar," sebut sejumlah warga sekitar yang menyaksikan kebakaran tersebut.
 
Disebutkan, sebagian besar kios dilalap si jago merah milik pedagang yang berjualan sembako, sayuran, buah-buahan dan barang kelontongan.
 
"Saya jualan daging ayam di sini. Bukan kebakar lagi, tapi hangus semuanya. Jumlah kios yang terbakar mencapai sekitar 200 lebih," kata Siti Saadah, salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Tagog Padalarang.
 
Api dengan cepat menyebar dan dengan mudah melahap bangunan kios dagangan yang umumnya terbuat dari material kayu. Api berasal dari tengah kemudian merembet hingga ke sisi kanan dan kiri pasar tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,