Polrestabes Bandung Gelar Nobar Akbar Persija vs Persib

Polrestabes Bandung Gelar Nobar Akbar Persija vs Persib

Nobar Persib di Taman Cikapundung Timur Jalan Cikapundung Timur Bandung. (foto - ilustrasi)

Bandung - Polrestabes Bandung menggelar nonton bareng (nobar) akbar laga Big Match antara Persija kontra Persib di halaman Mapolrestabes Jalan Jawa Kecamatan Sumur Bandung Bandung, Rabu 10 Juli 2019. Nobar disepakati hasil dari pertemuan dengan tiga komunitas besar pendukung Persib yakni Viking, Bomber dan The Bombs.
 
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, kegiatan itu juga sebagai wujud perhatian pihaknya dalam mencarikan solusi terbaik bagi bobotoh, untuk tetap mendukung Persib di saat adanya imbauan dari pihak kepolisian agar bobotoh tidak berangkat ke Jakarta.
 
"Ini hasil diskusi yang sangat akrab dengan para pimpinan bobotoh. Ketimbang berangkat ke Jakarta kita lebih baik nobar saja di Bandung. Kami siapkan videotron dan merchandise di Mapolrestabes," kata Irman, Selasa (9/7/2019).
 
Untuk parkir kendaraan menurut Irman, para personel Satlantas Polrestabes Bandung akan mengarahkan di dekat Taman Vanda dan kawasan Jalan Jawa. "Kita jaga agar kelancaran lalu lintas juga tetap terjaga," katanya.
 
Ia mengatakan, pihaknya juga siap mengerahkan personel untuk pengamanan nobar yang berlangsung di titik lain di Kota Bandung, agar masyarakat bisa dengan nyaman menyaksikan laga "El Clasico" tersebut.
 
"Kami mendapat laporan, di sejumlah cafe dan di Pasar Ciroyom juga mengadakan nobar," katanya. Kapolrestabes pun lagi-lagi mengimbau bobotoh agar tidak datang ke Jakarta, mendingan nonton bareng dengan tertib sehingga membuat Bandung tetap kondusif.
 
Perwakilan Bobotoh sepakat tidak ke SUGBK Jakarta. (foto - persib) 
 
 
Sementara itu, seluruh elemen bobotoh menyepakati untuk tidak hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, Rabu 10 Juli 2019. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menjaga suasana kondusif dan keamanan semua pihak di duel klasik nanti.
 
Hal itu disepakati pada rapat koordinasi PT Persib Bandung Bermartabat dan Intel Polda Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, pada Selasa 9 Juli 2019. 
 
"Kami dari Viking Persib Club tidak akan berangkat ke GBK. Yang berada di Bandung dan di perbatasan seperti Depok, Karawang, Bekasi pun, kami mengimbau untuk tidak hadir di Stadion GBK," kata Boseng, Ketua Harian Viking Persib Club.
 
Pentolan The Bombs, Nevi Effendi juga menyatakan hal serupa. Ia menyarankan kepada bobotoh untuk mendukung Maung Bandung dengan menggelar nonton bareng di daerah masing-masing. "Saya imbau untuk teman-teman bobotoh agar tidak ke GBK. Kita nonton bareng di kota masing-masing saja demi keamanan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,