Pabrik Pengolahan Kayu di Sidoarjo Ludes Terbakar

Pabrik Pengolahan Kayu di Sidoarjo Ludes Terbakar

Kebakaran pabrik pengolahan kayu di Jalan mayjen Sungkono Sidoarjo. (foto - ist)

Sidoarjo - Pabrik pengolahan kayu PT Sunjaya Coathing Perdana yang berada di Jalan Mayjen Sungkono no 45, Sidoarjo dilanda kebakaran. Tujuh mobil PMK diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah, Selasa (9/7/2019) malam sekitar pukul 20.10 WIB.
 
Berdasarkan penuturan salah satu karyawan Budi, yang terbakar merupakan bahan baku dan bahan yang sudah jadi coating rumah. "Pabrik ini memproduksi coating rumah yang diekspor ke Jepang. Ada ratusan karyawan yang dibagi dalam tiga shift," katanya.
 
Mengenai sumber api, ia mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. Menurutnya, saat sedang kerja ada beberapa karyawan yang berteriak kebakaran. "Akhirnya semua karyawan berlarian dan ada yang memindahkan barang-barang agar tidak terbakar".
 
Danton Pos PMK Buduran Jangkar Wiyono mengatakan, untuk memadamkan api sebanyak tujuh unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi. Dari Pos Buduran dan Krian 2 unit, dari Pos Porong, Candi dan Waru masing-masing 1 unit.
 
"Untuk memadamkan api yang berada di lokasi pabrik, kami menemui kesulitan. Sebab banyak bahan-bahan kayu yang sudah kering dan ada tinernya," katanya.
 
Ia menjelaskan, untuk memudahkan pemadaman pihaknya melakukan estafet dalam pengambilan air di sungai terdekat. "Untuk pemadaman jalan lingkar barat ditutup sementara untuk penempatan mobil PMK Sidoarjo dalam pengambilan air," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,