Kebakaran landa Permukiman Padat Penduduk Tebet Jaksel

Kebakaran landa Permukiman Padat Penduduk Tebet Jaksel

Kebakaran di Jalan Lebak Swadaya I Kampung Bali Matraman Tebet Jaksel. (foto - @humasjakfire)

Jakarta - Kebakaran  melanda  kawasan  permukiman  padat  penduduk  Tebet  Jakarta  Selatan.  Asap  hitam  pekat masih membumbung tinggi dari lokasi kebakaran, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 14.10 WIB.
 
Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Jalan Lebak Swadaya I Kampung Bali Matraman Tebet Jaksel. Petugas terus menyiramkan air ke sudut-sudut rumah yang terbakar. "Di sini banyak konveksi home industry," kata perwira piket Sudin Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran Jaksel Paryo.
 
Penyisiran dilakukan untuk mencegah api kembali menyala. Tampak warga juga ikut mendampingi petugas memadamkan api. Mereka membantu menyalurkan selang ke permukiman penduduk untuk proses pendinginan.
 
Menurut Paryo, sejauh ini belum diketahui pasti jumlah rumah yang terkena dampak kebakaran. Diduga kebakaran yang terjadi sejak sekitar pukul 10.55 WIB tersebut disebabkan dari korsleting listrik.  "Dugaan sementara dari korsleting listrik yang cepat merembet karena angin kencang," katanya.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Petugas sempat mengalami kendala dalam pemadaman karena sumber air jauh. Selain itu, ada banyak benda mudah terbakar di lokasi. "Kendalanya sumber air jauh dan permukiman padat serta banyak benda mudah terbakar. Jadi akses ke dalam juga sempit dan sulit," tegasnya.
 
Sejauh ini, petugas sudah mendirikan tenda pengungsian sementara untuk menampung warga yang terdampak kebakaran. Tenda pengungsian didirikan di wilayah sekolah dan masjid di sekitar lokasi kejadian. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,