Kiper Persib Harus Menepi 6 Bulan Akibat Patah Tulang

Kiper Persib Harus Menepi 6 Bulan Akibat Patah Tulang

Deden Natshir saat berlaga hadapi Persija di SUGBK Jakarta, Rabu 10 Juli 2019. (foto - ist)

Bandung - Kiper Persib Bandung Muhammad Deden Natshir harus menepi sekitar 6 bulan, setelah mengalami cedera tulang kering (fibula dan tibia). Insiden itu didapatnya saat laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada Rabu 10 Juli 2019.
 
Berdasarkan keterangan dokter Persib, Rafi Ghani, Deden dipastikan mengalami patah tulang kering yang terletak di sepertiga bagian kaki kirinya. Hal tersebut terkonfirmasi setelah Deden melakoni sejumlah rangkaian pemeriksaan.
 
Deden pun dioperasi. Namun, meski sudah dioperasi Deden harus beristirahat dalam waktu lama.  "Pemulihan patah tulang biasanya dan secara teori sekitar enam bulan. Saya berharap bisa lebih cepat asal saat rehabilitasi tidak ada komplikasi dan semuanya sesuai dengan harapan," kata Rafi.
 
Kaki kiri Deden tak boleh menapak dan menahan beban selama masa rehabilitasi. Ia juga masih harus melakoni latihan penguatan otot setelah tulangnya dinyatakan pulih.
 
"Selama enam pekan, kakinya tak boleh menapak, harus pakai tongkat. Nanti, ada masanya lepas tongkat, belum otot-ototnya yang cedera harus dilatih lagi. Memang butuh waktu. Mudah-mudahan kurang dari enam bulan," harap Rafi Dhani. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,