Pasar Lubuk Alung di Padang Pariaman Hangus Terbakar

Pasar Lubuk Alung di Padang Pariaman Hangus Terbakar

Kebakaran Pasar Lubuk Alung di Kabupaten Padang Pariaman Sumbar. (foto - ist)

Padang Pariaman - Kebakaran melanda Pasar Lubuk Alung yang berada di Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (11/7/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB.
 
Sejauh ini, belum diketahui berapa jumlah pasti bangunan atau pun kios pedagang yang hangus terbakar. Petugas pemadam kebakaran dan warga setempat, tengah berupaya menjinakkan amukan si jago merah.
 
Berdasarkan informasi, satu unit armada pemadam kebakaran (damkar) dari Kota Padang Panjang dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu proses pemadaman kobaran api.
 
"Kami masih berupaya dan bekerja untuk memadamkan api. Ini sedang bertarung, api sedang membesar," kata Kepala Dinas satpol PP dan Damkar Kabupaten
Padang Pariaman Rianto.
 
Menurut Rianto, pihaknya sampai saat ini masih belum bisa memberikan keterangan apa pun. Baik itu jumlah armada yang dikerahkan, total jumlah bangunan hangus terbakar maupun apakah ada korban jiwa.
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Lija Nesmon menyebutkan, pihaknya masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. "Kami masih di lapangan dan petugas sedang bekerja di lapangan. Nanti konfirmasi kembali," katanya.
 
Seperti diketahui, Pasar Lubuk Alung merupakan salah satu pasar sentral di Padang Pariaman. Di pasar itu bermacam-macam kebutuhan ada dijual, seperti kebutuhan pokok sehari-hari, pakaian, elektronik dan lainnya.
 
Video kebakaran itu sendiri cepat menyebar di media sosial. Ada banyak akun yang menyebarkannya. Video tersebut  berisikan gambar saat api menyala besar, yang menghanguskan toko dan kedai yang ada di lokasi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,