Tiga tersangka 'Ikan Asin' ditahan di rutan Polda Metro Jaya

Tiga tersangka 'Ikan Asin' ditahan di rutan Polda Metro Jaya

Tiga tersangka kasus 'bau ikan asin' resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta  -  Tiga  orang  tersangka  kasus  'bau ikan asin'  Galih  Ginanjar,  Pablo  Benua  dan  Rey  Utami  resmi  ditahan  penyidik Dirkrimsus Polda Metro Jaya. Penahanan tersebut akan dilakukan untuk 20 hari ke depan, Jumat (12/7/2019).
 
Kepada tiga tersangka tersebut sudah dilakukan tes kesehatan. Polisi juga melakulan tes urine pada Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami untuk mengetahui apakah ketiganya juga terlibat penggunaan narkoba.
 
Kasus tersebut bermula saat muncul vlog 'bau ikan asin' di channel YouTube 'Rey Utami & Benua' dalam konten 'Mulut Sampah'-nya. Dalam vlog itu, Galih diwawancarai oleh Rey Utami soal hubungan masa lalunya dengan mantan istri, Fairuz A Rafiq.
 
Obrolan tersebut kemudian menyerempet ke hal privasi hingga hubungan seksual. Galih kemudian mengumpamakan Fairuz dengan ikan asin, sehingga membuat Fairuz tersinggung dan melaporkannya ke pihak kepolisian. Namun kini vlog itu sudah dihapus oleh Pablo dan Rey Utami.
 
Inline imageGalih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami turun dari mobil tahanan.
 
Sebelumnya, Hotman Paris kembali membuat video reaksi ketika mengetahui trio Galih, Pablo dan Rey jadi tersangka hingga ditahan. Hotman kembali mengucapkan terima kasih. "Tiga terlapor dalam kasus ikan asin laporan Fairuz telah ditahan oleh Polda Metro Jaya pagi ini," sebut Hotman Paris.
 
"Saya atas nama Fairuz dan jutaan wanita Indonesia, mengucapkan terima kasih Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Bapak Direktur Krimsus Polda Metro Jaya, Kombespol Iwan Kurniawan, Bapak Kasubdit Cybercrime, AKBP Roberto Pasaribu, Kanit 3 Cybercrime, Kompol Khairudin dan tim penyidik Reskrimsus Bapak Nugroho," lanjutnya.
 
Pengacara yang nyentrik itu juga membacakan pesan dari Fairuz. Fairuz A Rafiq memberikan respons yang tenang setelah tahu Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua ditahan. "Fairuz hanya berpesan begini 'abang dan polisi sudah melakukan keadilan dan kejujuran. Allah Maha Tahu' itulah reaksi Fairuz atas penahanan tiga orang itu," katanya.
 
Saat ini, Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Mereka ditahan selama 20 hari ke depan oleh penyidik Polda Metro Jaya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,