Pemutilasi Banyumas Residivis Penculik Mahasiswi Unsoed

Pemutilasi Banyumas Residivis Penculik Mahasiswi Unsoed

Pelaku didampingi polisi mencari potongan tubuh korban di salah satu lokasi di Banyumas. (foto - ist)

Banyumas - Pelaku  pembunuhan  di  Banyumas  sekaligus  pemutilasi  lalu  membakar  potongan  tubuh korban, KW  (51) asal Cileunyi Kota Bandung Deni Prianto, ternyata merupakan residivis penculikan mahasiswi Unsoed pada 2016 lalu.
 
"Betul, ia juga pelaku penculikan terhadap mahasiswi koas Kedokteran Unsoed, pada tahun 2016 lalu," demikian disampaikan Kanit Reskrim III Polres Banyumas Ipda Rizqi Adhiansyah Wicaksono kepada wartawan, Jumat (12/7/2019).
 
Kasus penculikan mahasiswi Unsoed Purwokerto itu pu sempat menggegerkan Kota Purwokerto. Selain membawa mobil saat menculik, pelaku memaksa korban mengaku terlibat kecelakaan dan keluarga harus 'mentransfer' uang sebesar Rp Rp 60 juta.
 
"Ia merupakan residivis kasus penculikan yang baru keluar dari penjara sekitar dua bulan lalu," tambah Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun.  Baru dua bulan bebas dari penjara, Deni Prianto kembali ditangkap polisi atas aksi kejinya terhadap korban asal Cileunyi Bandung.
 
Rizqi menambahkan, sebelumnya Deni Prianto berkenalan dengan KW lewat akun Facebook. Dengan menggunakan foto editan, Deni berbohong kepada KW dengan mengaku bekerja di bidang pelayaran.
 
Deni dan KW pun kemudian bertemu sekitar empat kali. Deni pun lalu meminjam uang pada KW Rp 20 juta secara bertahap. KW yang sudah percaya pun lalu ragu pada hubungannya dengan Deni. Perempuan itu lalu menagih agar uang Rp 20 juta segera dikembalikan oleh Deni.
 
Karena korban terus menanyakan uang tersebut, akhirnya pelaku berjanji akan mengambil uang ke Jakarta, pada hari Senin 8 Juli. Namun pada hari Minggu 7 Juli, pelaku sempat mengajak korban bertemu di Bandung.
 
"Pada hari Minggu sempat ketemu dengan korban di Bandung. Setelah itu sebelum ke Jakarta Deni pun mengajak jalan-jalan dulu ke Bogor. Di sanalah KW dieksekusi lalu tubuhnya dibawa ke Banyumas Jawa Tengah". (Jr.)**
.

Tags:,