Larissa Chou Ceritakan Pengalaman Jadi Mualaf lewat Buku

Larissa Chou Ceritakan Pengalaman Jadi Mualaf lewat Buku

Larissa Chou.

Jakarta - Larissa  Chou,  dari  Muhammad  Alvin Faiz  yang juga  sebagai  menantu  almarhum  ustadz  Arifin Ilham bergelut di dunia tulis menulis. Rissa, sapaan akrabnya menceritakan pengalaman hidup hingga memutuskan jadi mualaf lewat buku "Rissa: Sebuah Pilihan Hidup".
 
Dalam buku perdananya itu, Rissa pun menceritakan berbagai tantangan ketika dirinya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Bahkan, konflik bersama sang bunda pun dibeberkan Rissa dalam buku tersebut.
 
Menurutnya, buku itu tidak sekadar perpindahan agama yang dia alami. Selain tentang perubahan keyakinan, buku itu juga membeberkan masa kecil Larissa yang juga seorang anak broken home, serta sejumlah peristiwa lainnya yang ia alami.
 
Perempuan berdarah Tionghoa itu memiliki tujuan tersendiri dalam bukunya. Ia ingin membuka pikiran masyarakat untuk tidak menghakimi pilihan yang diambil oleh seseorang. Lewat buku itu, ia ingin membuka pikiran banyak orang tentang pilihan hidup.
 
"Kita enggak boleh nge-judge orang masuk Islam atau mualaf, karena kita enggak tahu perjalanan hidupnya. Buku ini lebih ke menceritakan tentang pilihan hidup," aku Larissa Chou. Ia pun menceritakan apa yang dialaminya saat memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.
 
Ia mengaku, dirinya sempat mendapatkan nyinyiran dari berbagai pihak. "Teman-teman aku bilang, 'Kamu mau jadi teroris?' Pakai kerudung paling sebulan dua bulan lepas. Setiap keluar rumah harus catok rambut. Namun setelah melihat ini anak diomongin apa pun, ia tetap mantap," demikian cerita ibunya.
 
Mendapat nyinyiran serta tentangan dari keluarga, Rissa memilih untuk diam dan tak melawan. Sebab, sebagai seorang muslimah, ia merasa wajib untuk menunjukkan akhlak seorang muslim.
 
"Ketika saya dihujat, diomongin, dimarahi, itu saya enggak melawan. Kalau melawan, keluarga akan bilang Larissa masuk Islam jadi anak durhaka. Namun aku tunjukkan akhlak seorang muslim yang baik. Makanya aku diam dan tunjukkan saja," tegas Rissa.
 
Besarnya ketertarikan masyarakat atas kehadiran buku "Risa: Sebuah Pilihan Hidup" membawa buku tersebut mengalami cetakan kedua. Sejauh ini, penjualan buku tersebut sudah mencapai 5.000 eksemplar. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,