Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Real Madrid Merayakan Kemenangan. (Foto: Net)

Madrid - Real Madrid menorehkan rekor klub dengan mencatatkan 16 kemenangan beruntun di semua kompetisi berkat kemenangan 2-1 di Malaga pada Minggu (30/11/2014) dinihari WIB, untuk unggul lima angka di puncak klasemen Liga Spanyol.
 
Karim Benzema membuka keunggulan tim ibukota ketika ia meneruskan umpan silang mendatar Cristiano Ronaldo saat pertandingan baru bergulir 18 menit, untuk menorehkan gol ke-13nya di musim ini.
 
Kiper Malaga Carlos Kameni kemudian menjaga timnya tidak kemasukan lebih banyak gol melalui serangkaian penyelamatan, ketika Ronaldo sama sekali tidak mencetak gol untuk pertama kalinya di liga musim ini.
 
Bagaimanapun, Gareth Bale mencetak gol kedua saat pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit dan tim tamu mampu mempertahankan kemenangan meski Isco diusir keluar lapangan beberapa menit kemudian, dan Roque Santa Cruz mampu memperkecil ketertinggalan tuan rumah pada fase akhir pertandingan.
 
"Saya akan mendapatkan tanda jasa untuk rekor ini, namun realitasnya saya beruntung untuk dapat melatih tim yang fantastis, dengan pemain-pemain fantastis di klub yang fantastis," kata pelatih Real Carlo Ancelotti.
 
"Saya harus memberi pujian kepada para pemain yang telah bermain sangat bagus ini. Kami perlu terus melaju sebab musim masih sangat panjang." Bale pertama kali mengancam melalui tembakan dari luar kotak penalti yang dapat dibendung Kameni, dan kiper Kamerun itu kemudian melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan peluang Ronaldo dari jarak dekat beberapa saat kemudian setelah ia mendapat umpan dari Bale.
 
Bagaimanapun, saat Malaga baru mulai menemukan irama permainan, mereka ditaklukkan oleh serangan balik Real ketika Ronaldo berada bebas di sisi kiri dan umpan silang mendatarnya disambar Benzema ke tiang dekat meski para pemain Malaga memprotes bahwa Weilgton terlebih dahulu dilanggar penyerang Prancis itu.
 
Casillas beruntung gawangnya tidak kemasukan pada pertengahan babak pertama ketika sepakan voli Sergi Darder melewati sela-sela kakinya dan kemudian bergulir ke sisi luar tiang gawang.
 
Peluang Bale kembali digagalkan Kameni ketika kiper 30 tahun itu dengan berani memblok bola di kaki pria Wales tersebut, setelah ia mendapat umpan terobosan dari Ronaldo.
 
Malaga tidak beruntung ketika kembali gagal menyamakan kedudukan sebelum turun minum, ketika tendangan bebas Duda membentur mistar gawang.
 
Tim tamu juga memulai permainan dengan lebih baik setelah turun minum, namun malam yang membuat frustrasi bagi Bale di depan gawang berlanjut ketika ia menanduk tendangan bebas Toni Kroos yang masih melambung di atas gawang, sebelum Kameni meninggalkan garisnya untuk menggagalkan mantan pemain Malaga Isco mengamankan tiga angka dari umpan terobosan lain yang dikirim Ronaldo.
 
Ronaldo mendapat peluang emas untuk memperpanjang rekor mencetak gol dari 11 pertandingan secara beruntun di Liga Spanyol ketika ia mendapat bola di kotak penalti akibat kekacauan di lini belakang yang ditimbulkan Weilgton dan Marcos Angeleri, namun bahkan ia tidak mampu menaklukkan Kameni ketika mantan kiper Espanyol itu bergerak cepat untuk mengamankan bola.
 
Kegagalan itu terbukti nyaris merugikan ketika Casillas menahan tembakan mendatar Samu Castillejo, dan ia kembali mengamankan gawangnya dari ancaman Santa Cruz yang melepaskan sepakan dari jarak dekat.
 
Sang juara Eropa akhirnya menggandakan keunggulan mereka ketika Bale berlari mengejar bola operan Ronaldo, dan melepaskan sepakan kaki kanan yang kali ini gagal dibendung Kameni.
 
Kembalinya Isco ke La Rosaleda kemudian berakhir lebih cepat ketika ia mendapatkan kartu kuning kedua, namun dari tendangan bebas yang dihasilkan, keberuntungan masih belum menghampiri Malaga ketika sepakan Juanpi membentur tiang gawang, dan upaya Angeleri menyambar bola pantul hanya menghasilkan sepakan yang melambung.
 
Gawang Casillas akhirnya kemasukan pada fase akhir permainan ketika Sant Cruz menanduk umpan silang Arthur Boka, namun tidak ada waktu bagi tim Andalusia itu untuk membangun serangan lagi ketika mereka merasakan kekalahan kandang pertamanya musim ini. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,