Desember, Mobil Wajib Ada Tempat Sampah

Desember, Mobil Wajib Ada Tempat Sampah

Ridwan Kamil saat menjelaskan pentingnya jaga kebersihan. (Foto : Ade)

Bandung – Mulai Desember 2014 Pemkot Bandung akan menggandeng Polrestabes, untuk melakukan razia kendaraan bermotor khususnya mobil mengenai kelengkapan alat kebersihan seperti tempat sampah.

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, bulan Desember nanti akan rutin digelar razia kendaraan selama 3 kali dalam seminggu. Razia ini akan memeriksa kelengkapan alat kebersihan di mobil, yaitu tempat sampah.

“Jika ada kendaraan yang didalamnya tidak dilengkapi tempah sampah akan ditilang. Ini dilakukan untuk menekan angka buang sampah sembarangan ke jalan yang dilakukan pengguna mobil,” papar Ridwan Kamil di Plaza Balaikota Bandung, Minggu (30/11/2014).

Menurutnya, dengan adanya tempat sampah di dalam kendaraan, otomatis sampah dibuang ke tempatnya. Selama ini banyak laporan dari warga, banyak mobil yang sering membuang sampah ke jalan secara sembarangan.

“Kebanyakan sampah yang dibuang ke jalan dari mobil itu adalah sampah bekas makanan atau kulit buah-buahan. Saya banyak mendapat aduan di twitter, perihal pengendara mobil yang buang sampah ke jalan,” tegas Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Jika terbukti dan tertangkap tangan ada kendaraan yang buang sampah ke jalan, mereka akan dikenakan denda ratusan ribu rupiah untuk mempertanggungjawabkannya. Begitu juga dengan kendaraan yang di dalamnya tidak ada tempat sampah juga akan didenda. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:ridwan-kamil,