Kantor Dispora Sumut Digeledah Polisi Sita 24 Jenis Barang

Kantor Dispora Sumut Digeledah Polisi Sita 24 Jenis Barang

Penggeledahan kantor Dispora Sumut. (foto - ist)

Medan - Jajaran Polda Sumut melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut. Penggeledahan yang berlangsung selama 4 jam itu, terkait dugaan korupsi renovasi sirkuit atletik.

Dari penggeledahan yang dilakukan, Kamis (18/7/2019) sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB tersebut, polisi menyita sejumlah dokumen dan barang untuk dijadikan sebagai barang bukti.

"Ada 24 item yang diamankan. Antara lain dokumen dan komputer," kata Kanit IV Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Hartono.

Penggeledahan di kantor yang dipimpin Baharuddin Siagian itu katanya, terkait kasus dugaan korupsi pengerjaan renovasi sirkuit tartan atletik PPLP Sumut, yang kini tengah ditangani Polda Sumut.
 
Ia pun tak menampik saat ditanya apakah ada tersangka baru dalam kasus itu. "Masih dalam pengembangan. Kemungkinan memang ada tersangka baru," katanya. 

Hasil dari audit BPKP Perwakilan Provinsi Sumut menunjukkan, dalam kasus renovasi sirkuit tartan atletik PPLP Sumut itu, negara dirugikan senilai Rp 1,5 miliar. Pengerjaan proyek itu diawali adanya alokasi pagu anggaran sebesar Rp 4,7 miliar.

Dalam kasus ini, Polda Sumut juga telah menetapkan beberapa tersangka. Antara lain Sujamrat (58), warga Jalan Budi Pembangunan III No 1-F Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat. Diketahui, ia sebagai pensiunan PNS dari Dispora Sumut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,