Belasan Lapak Warung di Jalan Sersan Aswan Bekasi Terbakar

Belasan Lapak Warung di Jalan Sersan Aswan Bekasi Terbakar

Kebakaran lapak warung makan di kawasan Jalan Sersan Aswan Lapangan Multiguna Duren Jaya Bekasi Timur. (foto - ist)

Bekasi - Sejumlah lapak warung makan semi-permanen yang berada di samping Kantor Pos Indonesia Jalan Sersan Aswan Lapangan Multiguna Duren Jaya Bekasi Timur Kota Bekasi dilanda kebakaran, Kamis (18/7/2019) malam.
 
Diduga, sumber api berasal dari pembakaran sampah yang berada di belakang warung tersebut.  Warga sekitar menyebutkan, api dengan cepat merembet belasan kios semi-permanen yang berada di sekitar lokasi. 
 
Material yang mudah terbakar seperti kayu dan tripleks, menjadikan api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan. "Apinya langsung membesar. Sepertinya dari tumpukan sampah yang ada di belakang," kata salah satu pedagang yang kiosnya terbakar, Iyong.
 
Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas sempat kesulitan saat berupaya memadamkan api, karena angin yang berhembus kencang. "Tadi ada warga juga yang sempat ikut bantuin, tapi apinya terlalu besar," katanya.
 
Para pedagang yang lapak warungnya terbakar juga tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan barang-barang milik mereka. Sebab, api yang tiba-tiba membesar dan sulit dijinakkan.
 
"Ada sekitar 15 lapak yang terbakar. Banyak barang-barang yang nggak bisa diselamatkan, karena kita juga nggak tahu, tiba-tiba saja api sudah besar," keluh sejumlah pemilik lapak.
 
Setelah berjibaku selama beberapa jam, api akhirnya berhasil dijinakkan petugas sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,