Dua Rumah di Cileunyi Hangus Terbakar Akibat Nyalakan Lilin

Dua Rumah di Cileunyi Hangus Terbakar Akibat Nyalakan Lilin

Kebakaran rumah di Kampung Pasantren Tagog Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya dua unit rumah warga di Kampung Pasantren Tagog Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung hangus terbakar, Kamis 18 Juli malam. Penyebab kebakaran diduga akibat lilin yang membakar tirai.
 
Menurut Danton Damkar Unit Ciparay Kabupaten Bandung Agus Tatang, kebakaran yang melanda rumah Bapak Dedi dan Ibu Hasan itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Api muncul pertama kali dari rumah ibu Hasan.
 
"Sumber api muncul terkait mati listrik, di mana di rumah ibu Hasan menyalakan lilin. Sesudah menyalakan, ibu Hasan lalu pergi sehingga rumahnya terbakar," katanya saat on air di PRFM, Jumat (19/7/2019).
 
Agus memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pemilik kedua rumah yang berdekatan itu menelan kerugian hingga 800 juta rupiah. "Keduanya rumah tinggal, luas kebakaran rumah ibu Hassan 110 m2, sedangkan rumah bapak Dedi 240 m2," tambahnya.
 
Sekitar tujuh unit pancar diterjunkan untuk menjinakkan api di kawasan padat penduduk itu. Mencakup 1 unit pancar Cileunyi, 2 unit pancar Cicalengka, 1 unit pancar Majalaya, 1 unit pancar Ciparay, 1 unit supply TKI dan bantuan 1 unit pancar Tanjungsari.
 
Agus menambahkan, kendala yang dihadapi petugas adalah jalan yang sempit menuju lokasi dan sumber air jauh, sehingga api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.50 WIB. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,