Presiden Bersepeda Bersama Walikota London

Presiden Bersepeda Bersama Walikota London

Walikota London, Boris Johnson Yang Gemar Bersepeda, Bersepeda Bersama Arnold Schwarzenegger

Jakarta - Presiden Joko Widodo bersama Wali Kota London Boris Johnson, Minggu (30/11/2014), bersepeda bersama di kawasan Bundaran Hotel Indonesia hingga Istana Presiden bersamaan dengan program hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Thamrin hingga Monas.
 
"(Wali Kota London-red) berkunjung ke sini antara lain membicarakan mengenai kerja sama infrastruktur," kata Presiden kepada wartawan di Bundaran Hotel Indonesia sebelum bersepeda bersama Boris Johnson, didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
 
Kepala Negara mengatakan rencana kunjungan Wali Kota Johnson sudah disampaikan melalui surat sejak setahun yang lalu. Presiden berharap kunjungannya ke Jakarta ini dapat memberikan manfaat yang besar terkait pertukaran pengalaman kedua kota.
 
Sementara itu, Wali Kota Johnson mengatakan sangat senang bisa mengunjungi Jakarta dan berharap bisa bertukar pengalaman dengan Gubernur DKI Jakarta mengenai pengelolaan kota dan juga penyelenggaraan event besar.
 
"Saya sangat antusias, juga dengan melihat perkembangan infrastruktur di Jakarta termasuk sudah dimulainya pembangunan MRT," katanya.
 
Wali Kota Johnson mengatakan bahwa ia siap bertukar pengalaman dengan Gubernur DKI Jakarta termasuk penyelenggaraan kegiatan olahraga berskala besar.
 
London pernah menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas pada tahun 2012, sementara Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2018. (AY)
.

Categories:Internasional,
Tags:jokowi,