Film Soekarno Menjadi Film Terpuji FFB 2014

Film Soekarno Menjadi Film Terpuji FFB 2014

Gubernur JABAR Aher Menyerahkan Piala FFB (Foto: CikalNews.com)

Bandung - Akhirnya film Soekarno produksi MVP Pictures menjadi Film Terpuji pada Festival Film Bandung 2014 yang digelar di Monumen Perjuangan Jawa Barat, Sabtu (13/9/2014).

Film Soekarno menyisihkan pesaingnya seperti film Sang Kiai, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Adriana, dan Sokola Rimba.
Semalam, supermasi tertinggi film terpuji itu diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Ram Punjabi Produser MVP Picture yang membesut film berdurasi 2,5 jam itu.

Sedangkan Pemeran Utama Pria Terpuji diraih oleh Herjunot Ali dalam film LTenggelamnya Kapan Van Der Wicjk" dan Ikranegara dalam film "Sang Kiai". Untuk Pemeran Utama Wanita Terpuji diberikan kepada Pevita Pearce berkat permainannya dalam film "Tenggelamnya Kapan Van Der Wicjk".
Untuk Peran Pembantu Pria dan Peran Pembantu Wanita Terpuji masing-masing diraih oleh Tanta Ginting (Soekarno) dan Meriem Bellina berkat permainannya dalam film "Slank Nggak Ada Matinya".

Penyutradaraan atau Sutradara Terpuji diraih oleh Hanung Bramantyo. Disusul penulisan skenario dimenangkan oleh Oka Aurora dalam film "12 Menit". Semalam, perayaan Festival Film Bandung yang telah berusia 27 tahun ini disiarkan secara langsung oleh SCTV tepat pukul 21.00 WIB. "Ini adalah yang ketiga kalinya disiarkan secara live SCTV, semoga tahun depan bisa kembali bekerja sama dengan SCTV," ujar Ahmad Heryawan dalam pidatonya secara off air, Sabtu (13/9/2014).

Daftar Lengkap Pemenang Film dan Narafilm FFB 2014
1.Film Terpuji -Soekarno (MPV Pictures)
2.Sutradara Terpuji-Hanung Bramantyo (Soekarno-MVP Picture)
3.Pemeran Utama Wanita Terpuji-Pevita Pearce (Tenggelamnya Kapan Vam Der Wicjk) -(Soraya Intercine Films)
4.Pemeran Utama Pria Terpuji- Herjunot Ali (Tenggelamnya Kapan Van Der Wicjk)-Soraya Intercine) dan Ikranegara (Sang Kiai) produksi Rapi Film.
5.Pemeran Pembantu Wanita Terpuji- Meriem Bellina (Slank Tidak Ada Matinya)produksi Kharisma Starvision 6.Pemeran Pembantu Pria Terpuji-Tanta Ginting (Soekarno)produksi MVP Pictures
7.Penulis Skenario Terpuji-Oka Aurora (12 Menit)produksi Big Pictures Production,Cinevisi
8.Penata Editing Terpuji- Bounty Umbara (Comic 8)produksi Valcon Pictures
9.Penata Kamera Terpuji-Yadi Sugandi-(Adriana)produksi Visi Lintas Films
10.Penata Artistik Terpuji-Frans XR Paat (Sang Kiai) produksi Rapi Film
11.Penata Musik Terpuji-Andhika Triyadi-(Laskar Pelangi-2 Edensor @roduksi Mizan Production dan Valcon Pictures.**

.

Categories:Film,
Tags:film,hiburan,