4 Bocah Tewas, Kebakaran Rumah Kontrakan di Batu

4 Bocah Tewas, Kebakaran Rumah Kontrakan di Batu

Tim SAR evakuasi korban tewas kebakaran rumah kontrakan di Batu Malang. (foto - ist)

Batu - Kebakaran besar yang menghanguskan rumah kontrakan yang ditempati oleh 8 orang dalam satu keluarga mengagetkan warga di kawasan Jalan Hasanuddin Junrejo Kota Batu Malang, Selasa (23/7/2019) malam.
 
Dari penuturan seorang saksi mata Pinarto, api terlihat sejak pukul 21.15 WIB dan dengan cepat terus membesar."Api mulai jam 21.15 WIB sudah muncul tapi besarnya sejak jam 21.30 WIB seusai listrik menyala. Listrik memang sempat padam sejak pukul 18.30 WIB," katanya.
 
Rumah yang didiami oleh sepasang suami istri bernama Abdullah dan Herlina serta 6 orang anak itu pun ludes terbakar. Nahas, saat kejadian 4 orang anak tak mampu menyelamatkan diri hingga turut terbakar dalam satu ruangan.
 
"Saat kejadian ada 8 orang di dalam rumah, 4 orang memang anaknya. Total 6 anaknya masih kecil-kecil, yang paling besar SD kelas 2. Dua orang anaknya bisa menyelamatkan diri dibawa orangtuanya, sedangkan 4 orang lainnya terjebak di dalam," kata Pinarto.
 
Tetangga korban Hamidah menyatakan, ketika kejadian ia melihat Abdullah tengah menggendong anak kelimanya. Sedangkan sang istri Herlina tengah menggendong anak keenam untuk menyelamatkan diri.
 
"Saya dengar teriakan sekitar pukul 21.50 WIB saat tertidur. Saat saya datangi sumber suara ternyata Pak Abdullah dan Bu Herlina sudah menggendong anak ke-5 dan 6.Iia bilang ke suami saya tolong selamatkan 4 anak saya di kamar. Namun api sudah merembet dan meluas".
 
Api yang terus membesar membuat warga tak bisa berbuat banyak, untuk menyelamatkan keempat anak yang tengah terlelap tidur di satu kamar di sisi barat rumah.
 
"Saya lihat dua kepala dari jendela seolah minta tolong dan dua lainnya di dalam kamar. Namun warga juga tidak berani menolong karena posisi api sudah membesar," tegasnya.
 
Petugas pemadam yang tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB pun tak mampu berbuat banyak. Bahkan, saat petugas pemadam kebakaran datang, api sudah mulai padam berkat gotong royong dari warga sekitar.
 
Sementara itu, evakuasi jasad korban pun berlangsung secara dramatis oleh tim SAR. Sejak pukul 23.33 WIB, 4 jasad bocah yang terdiri atas 3 anak perempuan dan 1 laki - laki dikeluarkan dari satu ruangan kamar di sisi barat rumah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,