Bus Bhayangkari Brimob Tabrak Truk di Tol Nganjuk, Satu Tewas

Bus Bhayangkari Brimob Tabrak Truk di Tol Nganjuk, Satu Tewas

Bus rombongan Bhayangkari Brimob hantam truk di ruas Tol Nganjuk - Madiun Jatim Km 645 B. (foto - ist)

Nganjuk - Bus rombongan Bhayangkari Brimob menghantam truk dari arah belakang di ruas Tol Nganjuk - Madiun Jatim Km 645 B, Sabtu (27/7/2019). Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas, dan empat lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Bus Bhayangkari Brimob tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Madiun, yang ditumpangi 14 anggota Bhayangkari.

Setibanya di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan Brigadir Anton Wijanarko (33), warga Dusun Krajan Desa Doho Kecamatan Delopo Kabupaten Madiun bernomor polisi 17515-X itu mendadak oleng ke kiri.

Bus kemudian menabrak belakang truk bernopol AG 8632 GI yang dikendarai Dwi Susilo (40), warga Karangtalun Kras Kabupaten Kediri.

"Bus tiba-tiba oleng ke kiri dengan kecepatan tinggi hingga membentur bodi truk dari belakang, saat truk melaju di laju kiri," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim  AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka-luka. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

"Satu orang meninggal dunia saat dirawat di RS Bhayangkara Nganjuk. Empat korban lainnya luka-luka masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara juga," kata Bambang.

Menurutnya, rombongan Bhayangkari tersebut hendak pulang ke Madiun seusai menghadiri acara di Surabaya. "Itu rombongan istri Brimob dari Surabaya mau pulang ke Kota Madiun". Diduga, pengemudi dalam kondisi mengantuk dan kelelahan, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,