PSSI Resmi Tunda Laga Final Kedua Piala Indonesia 2019

PSSI Resmi Tunda Laga Final Kedua Piala Indonesia 2019

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (foto - ist)

Jakarta - PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan final kedua Piala Indonesia 2019, antara tuan rumah PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta. 
Sebelumnya, laga tersebut dijadwalkan akan diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, pada Minggu 28 Juli 2019 sore.
 
Diketahui, Persija sempat meminta penundaan jadwal karena masalah keamanan. Usulan tersebut menyusul serangan yang diterima tim Macan Kemayoran, ketika menjajal lapangan Mattoangin sehari sebelum laga.
 
Bus yang mereka tumpangi menjadi sasaran pelemparan batu oleh sekelompok suporter yang berada di stadion. Atas peristiwa tersebut, sejumlah pemain Persija  pun mengalami luka.
 
"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Piala Indonesia kami tunda," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria lewat laman resmi PSSI, Minggu (28/7/2019).
 
Tisha menyebutkan, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua Piala Indonesia secepatnya. PSSI juga mengajak suporter dari kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. 
 
Sebab, keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab bersama. Pada final pertama, Persija Jakarta menang 1-0 atas PSM. Pertandingan pertama digelar di Stadion Gelora Bung Karno, pada tanggal 21 Juli 2019. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,