Kebakaran di Kab Tanjungjabung Jambi Hanguskan 14 Rumah

Kebakaran di Kab Tanjungjabung Jambi Hanguskan 14 Rumah

Belasan rumah terbakar di Desa Mendteng Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjungjabung Timur Jambi. (foto - ist)

Tanjungjabung - Belasan rumah penduduk yang berada di Kabupaten Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi ludes terbakar. Kebakaran tepatnya di Desa Mendahara Tengah (Mendteng) Kecamatan Mendahara, Minggu (28/7/2019).
 
Belum diketahui asal mula api. Namun si jago merah terus merembet dari rumah semi permanen tersebut. Sementara, hembusan angin laut semakin mempercepat proses kebakaran.
 
Warga bahu-membahu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sedangkan mereka yang rumahnya terbakar, berusaha menyelamatkan sejumlah barang berharga miliknya dari amukan si jago merah.
 
Berdasarkan informasi, sedikitnya ada 14 rumah warga yang diamuk si jago merah. "Ada 14 unit rumah warga yang terbakar, salah satunya dirobohkan," kata salah seorang warga, Nurhidayah.
 
Ia mengakui, api sudah dipadamkan berkat warga yang bahu membahu memadamkan dengan alat pemadam dari Desa Mendahara Tengah serta alat manual lainnya. "Alhamdulillah tiak ada korban jiwa," kata Nurhidayah.
 
Ia mengatakan, Damkar Kecamatan baru sampai ke lokasi dikarenakan TKP memang jauh dan harus lewat air. "Lokasi kebakaran jaraknya cukup jauh," katanya. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,