Dua Siswi SMA Edu Global Lolos SBMPTN 2019

Dua Siswi SMA Edu Global Lolos SBMPTN 2019

Dua Siswi SMA Edu Global Lolos SBMPTN 2019.

Bandung - Seperti diketahui, SBMPTN 2019 merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) serta Kementerian Agama secara bersama di bawah koordinasi LTMPT, dengan seleksi berdasarkan hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN.
 
SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri, menggunakan pola ujian tertulis secara nasional. Selama ini hal itu telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri maupun kepentingan nasional.
 
Dua siswi SMA Edu Global berhasil diterima melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019. Kedua siswi SMA Edu Global yang lolos SBMPTN 2019, yakni:
 
-      Dhien Izzati, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Jurusan Biologi.
 
-      Berliana Wijayanti Bakti, Universitas Padjadjaran (Unpad) Jurusan Manajemen Komunikasi.
 
Daya tampung dan peminat SBMPTN merupakan suatu hal yang dicari oleh para calon mahasiswa baru, sebelum mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri. Unsyiah  atau Universitas Syiah Kuala adalah perguruan tinggi negeri yang berada di Banda Aceh Indonesia.
 
Akreditasi Unsyiah secara institusi, saat ini telah mendapatkan peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional. Begitu juga dengan Unpad (Universitas Padjadjaran), perguruan tinggi negeri favorit dan terkenal yang berada di Kota Bandung Jawa Barat.
 
Pada tahun 2019 ini peminat Biologi di Unsyiah sebanyak 382 peserta, dengan daya tampung SBMPTN 2019 yang hanya menerima 36 peserta. Dhien Izzati atau yang akrab dipanggil Izza menjadi salah satu siswi SMA Edu Global Bandung, yang berhasil bersaing dengan para pejuang Biologi Unsyiah se-Indonesia.
 
Sama seperti Izza, Berliana atau yang kerap dipanggil Bella pun menjadi salah satu siswi SMA Edu Global Bandung yang berjuang dalam SBMPTN 2019. Bella bersaing dengan 1.745 peminat Manajemen Komunikasi Unpad, dan berhasil menjadi salah satu dari 40 daya tampung yang diterima jalur SBMPTN jurusan Manajemen Komunikasi Unpad 2019. (Desya Ismya NG)**
.

Categories:KopiSore,
Tags:,