Bank bjb dan OJK Gelar 'AkSiMuda Menabung untuk Semua'

Bank bjb dan OJK Gelar 'AkSiMuda Menabung untuk Semua'

Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Konsumer Bank bjb Hakim Putratama dalam acara ‘AkSiMuda Menabung untuk Semua 2019’ di Auditorium BPPT Thamrin Jakarta, Selasa 30 Juli 2019. (foto - ist)

Jakarta - Sebagai  bentuk dukungan  terhadap  literasi  dan  inklusi  keuangan  nasional,  Bank  bjb  bersama  Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyelenggarakan acara "AkSiMuda Menabung untuk Semua 2019" di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta, Selasa (30/7/2019).
 
Kegiatan tersebut menjadi ajang sosialisasi peran dan produk perbankan kepada anak muda. Produk yang disosialisasikan dalam kegiatan tersebut, antara lain bjb Tandamata SiMuda dan SiMuda Investasiku.
 
Kegiatan yang dihadiri sekitar 1.200 peserta itu digelar dalam rangka menyambut Hari Indonesia Menabung. Dalam kegiatan itu ada juga sesi ‘Ikrar Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Menabung’ sebagai simbolisasi komitmen implementasi budaya menabung.
 
Selain itu, dilakukan peluncuran Strategi Inklusi Keuangan bagi Pemuda, pengukuhan Duta Pemuda Inklusi Keuangan serta peluncuran materi seri literasi keuangan tingkat perguruan tinggi. Gelaran itu juga dimeriahkan oleh penampilan berbagai selebritis muda Indonesia yang menginspirasi, antara lain Umay Shahab, Febby Rastanty, Dodit Mulyanto dan HIV!.
 
Direktur Information Technology, Treasury dan International Banking Bank BJB Rio Lanasier mengatakan, generasi muda adalah patron yang menentukan perubahan bangsa Indonesia di masa depan.
 
Untuk itu, pihaknya bertanggung jawab untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen, guna mewujudkan cita-cita masa depan. "Upaya itu kami lakukan sebagai wujud komitmen Bank bjb dalam memahami negeri," ujar Rio dalam keterangan tertulisnya.
 
Ada dua produk Bank bjb yang cocok untuk kalangan muda, yakni bjb Tandamata SiMuda dan SiMuda Investasiku. Menurutnya, bjb Tandamata SiMuda adalah produk yang didesain khusus bagi mahasiswa dan pemuda dengan usia 18-30 tahun, yang dilengkapi dengan fitur asuransi.
 
Dalam produk tersebut, nasabah bebas menentukan tujuan investasi untuk berbagai keperluan. Antara lain pendidikan, wisata, biaya menikah, kendaraan dan pensiun dengan jangka waktu 1-12 tahun.
 
Sementara bjb SiMuda InvestasiKu adalah layanan installment reksa dana, yang memudahkan pembelian produk reksa dana. Segmentasi utamanya, nasabah perorangan golongan pemuda atau mahasiswa. Fitur installment reksa dana, dilengkapi perlindungan asuransi jiwa dengan skema asuransi mikro. (Jr.)**
.

Categories:Perbankan,
Tags:,