Lebih 5 Jam Petugas KPK Geledah Ruang Kerja Sekda Jabar

Lebih 5 Jam Petugas KPK Geledah Ruang Kerja Sekda Jabar

Petugas angkut dua koper dan kardus dari ruang kerja Sekda Jabar. (foto - ant)

Bandung - Lebih  dari  lima  jam  petugas  Komisi  Pemberantasan  Korupsi  (KPK)  melakukan  penggeledahan  di  ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (31/7/2019) siang.
 
Petugas tiba di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung sekitar pukul 09.00 WIB, yang langsung memasuki ruang Sekda Jabar. Sejumlah petugas baru keluar dari ruangan tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.
 
KPK datang ke Gedung Sate beranggotakan delapan orang, dengan menggunakan dua unit mobil Toyota Innova. Mengenakan masker dan berbaju batik, petugas mendapat pengawalan ketat sejumlah petugas keamanan.
 
Selepas melakukan penggeledahan, para petugas KPK mengangkut sedikitnya dua koper besar berwarna hitam dan satu kardus berisi berkas. Satu koper hitam berukuran sedang dan satu koper lainnya didorong oleh dua petugas, yang dijaga anggota kepolisian dan petugas keamanan Gedung Sate.
 
Selain koper, petugas  pun membawa satu kardus berkas yang diikat dengan menggunakan tali rafia. Koper dan kardus air mineral yang dibawa tersebut diduga berisikan sejumlah dokumen dan berkas, yang berhasil dikumpulkan dari ruang kerja Iwa Karniwa.
 
Rombongan KPK langsung meninggalkan Gedung Sate Kota Bandung. Sementara dua buah koper besar dan kardus tersebut dimasukkan ke dalam bagasi belakang dua kendaraan dinas yang dibawa oleh petugas. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,