Digeledah, Rumdin & Pribadi Iwa Karniwa KPK Bawa 2 Koper

Digeledah, Rumdin & Pribadi Iwa Karniwa KPK Bawa 2 Koper

KPK geledah rumah dinas Iwa Karniwa secara tertutup. (foto - ist)

Bandung  -  Komisi  Pemberantasan  Korupsi  (KPK)   merampungkan  penggeledahan  di  rumah  dinas  Iwa  Karniwa.  Dua koper besar hitam dibawa petugas dari dalam rumah tersebut.

Penggeledahan di rumah dinas Jalan Aria Jipang Kota Bandung berlangsung sekitarr dua jam, mulai dari pukul 14.20 WIB hingga pukul 16.10 WIB, Kamis (1/8/2019). Tampak sejumlah petugas keluar dari rumah membawa dua koper besar.

Penggeledahan dilakukan secara tertutup. Awak media hanya bisa mengamati penggeledahan tersebut dari luar pagar putih setinggi hampir dua meter. Celah di bawah pagar pun dimanfaatkan untuk mengambil gambar.

Mereka langsung bergegas masuk ke dalam dua mobil yang terparkir di halaman rumah dinas Iwa Karniwa. Kedua mobil bercat silver tersebut langsung tancap gas melewati kerumunan awak media di depan pagar rumah.

Sejauh ini, baik petugas KPK maupun penjaga keamanan di rumah dinas Iwa tidak ada yang mau memberikan keterangan. Setelah penggeledahan, tidak ada aktivitas yang mencolok di halaman rumah.

Sebelumnya, petugas KPK juga sempat melakukan penggeledahan di rumah pribadi Iwa Karniwa, yang berada di wilayah Kota Cimahi. Di lokasi tersebut, petugas melakukan penggeledahan selama sekitar satu jam.

Seperti diketahui, Iwa Karniwa diduga menerima aliran suap dari proyek Meikarta sebesar Rp 900 juta, terkait dengan pengurusan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Provinsi Jawa Barat.

Atas perbuatannya, Iwa Karniwa diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,