Pembunuh Mahasiswi IPB asal Cianjur Itu Akhirnya Dibekuk

Pembunuh Mahasiswi IPB asal Cianjur Itu Akhirnya Dibekuk

Amelia Ulfah Supandi. (foto - Facebook)

Sukabumi - Jajaran  Satreskrim  Polres  Sukabumi  Kota  berhasil menangkap seorang pria yang diduga sebagai pembunuh Amelia Ulfah Supandi (22), warga Kelurahan Sayang Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, pria itu ditangkap polisi di Cianjur, Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. "Iya betul kita mengamankan terduga pelaku pembunuh Amelia, seorang lelaki di wilayah Cianjur," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.

Menurutnya, anggotanya masih mengembangkan kasus tersebut. Apakah pelaku yang ditangkap beraksi tunggal. "Nanti kita tunggu, sementara itu yang bisa kita sampaikan. kasusnya masih kita kembangkan," katanya.

Jasad Amelia sendiri ditemukan warga di pinggir sawah tidak jauh dari Jalan Sarasa Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, pada Senin 22 Juli lalu. Kondisi mahasiswi D3 IPB Bogor itu setengah bugil. Ada tanda kekerasan di tubuh gadis tersebut.
 
Sebelumnya, pihak kepolisian pun sudah mengantongi sejumlah bukti yang berkaitan dengan kematian Amelia. Namun, belum ada satu pun bukti yang mengarah langsung ke pelakunya. Meski begitu, polisi masih yakin, kasus itu segera terungkap.

Kasatreskrim Polresta Sukabumi AKP Rizaldi Satri memastikan, anggotanya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Sejumlah fakta dan bukti terus dikumpulkan polisi hingga saat ini.
 
"Karena masih ranah penyelidikan sehingga belum bisa kita ungkap detailnya," kata Rizaldi. Gambaran siapa pelaku Rizaldi menyebutkan, sudah diketahui. Namun pihaknya tidak mau sembarangan menduga tanpa didasari bukti.
 
"Sudah mengerucut, tapi belum A1 semua. Analisa sementara ada ke seseorang tapi harus dipastikan tidak bisa kita buka semua ya, poinnya korban kita duga mengenal pelakunya," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah barang pribadi milik korban ditemukan warga tergeletak di selokan kering Jalan Raya Cianjur - Sukabumi. Di antara barang yang ditemukan, ada sejumlah barang korban yang hilang. (Jr.)**
 
 
Suasana duka selimuti rumah Amelia di Jalan Profesor Mohamad Yamin Kelurahan Sayang Kabupaten Cianjur.
 
.

Tags:,