Wagub, “Seret Perusak Lingkungan ke Pengadilan”

Wagub, “Seret Perusak Lingkungan ke Pengadilan”

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, akan menyeret pelaku perusakan lingkungan ke pengadilan

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar secara tegas mengatakan, akan menyeret pelaku perusakan lingkungan ke pengadilan. Sebab pelaku perusak lingkungan akan menyengsarakan banyak orang.

Sebab itu, orang nomor dua di Jawa Barat ini berjanji, di masa kepemimpinannya dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mereka akan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam aksi perusakan lingkungan.

Ia menegaskan, sejauh ini sudah ada lima pabrik besar yang suka membuang limbah ke Citarum akhirnya diseret ke pengadilan," kata mantan artis yang sangat akrab dengan sinetron “Para Pencari Tuhan” ini.

Namun dalam pelaksanaannya, tambah Deddy lagi, Pemprov tidak bisa bergerak sendiri. Karenanya dia mengharapkan, adanya kontribusi dari masyarakat untuk mengawasi setiap wilayahnya. Hal ini perlu diciptakan agar lingkungan tetap terjaga, karena ada pengawasan langsung dari masyarakat.

Ia pun mengakui, terkait penindakan pelanggar lingkungan tidak terlalu sulit untuk menertibkan, selama ada peran serta warga untuk menindak para pelakunya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,