Sejumlah Warga di Anyer Panik Melihat Air Laut Sudah Surut

Sejumlah Warga di Anyer Panik Melihat Air Laut Sudah Surut

Kepanikan warga saat elihat air laut surut. (foto - Twitter)

Anyer - Sejumlah warga yang berada di pesisir wilayah Anyer Banten sempat merasakan dahsyatnya gempa yang mengguncang, Jumat (2/8/2019) malam. Pusat gempa berada di 147 kilometer barat daya Sumur Banten berkekuatan 7,4 SR dengan kedalaman 10 km berpotensi tsunami. 
 
Dari Anyer, tepatnya di wilayah sekitar Hotel Mambruk, sejumlah warga tampak panik berhamburan ketika merasakan guncangan gempa. Banyak warga yang dievakuasi menuju Cilegon Kota. "Kita mau menuju Cilegon Kota," kata Supriyanto, salah seorang warga.
 
Ketika mereka keluar dari hotel, sejumlah warga lainnya di pesisir sempat memantau kondisi air laut. Mereka memberitahu, air laut surut. Namun demikian, warga yang dievakuasi sampai saat ini masih dalam kondisi selamat dalam perjalanan menuju tempat yang lebih aman.
 
"Cuman kita tetap berhati-hati dan waspada, habis sejak gempa mengguncang banyak warga yang menyatakan air laut surut," katanya.
 
Gempa bersumber di Lautan India atau barat daya Sumur Banten, sekitar pukul 19.03 WIB. Warga Jakarta dan sekitarnya merasakan getaran gempa selama lebih dari satu menit. BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami menyusul gempa. Warga pun diminta menjauhi pantai. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,