Ratusan Siswa Ber-GPS Ria di Balaikota

Ratusan Siswa Ber-GPS Ria di Balaikota

Pelajar saat melakukan GPS di Plaza Balai Kota Bandung. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Untuk mendukung gerakan Bandung Clean Action, ratusan siswa setingkat SD hingga SMA melakukan GPS (Gerakan Pungut Sampah) di sekitar Plaza Balaikota Bandung secara berkelompok hingga penjuru taman dan pojok gedung. Gerakan ini dilakukan demi mendorong suksesnya program Bandung Clean Action dan Pahlawan Kebersihan Prabu.

Menurut salah seorang pelajar dari SMPN 6 Kota Bandung, Dwi Arianti, adanya kegiatan seperti ini sangat baik untuk mewujudkan Kota Bandung yang bersih dan indah.

“Setiap hari tertentu pun saya di sekolahan diwajibkan melakukan GPS oleh pihak sekolah. Karena sudah terbiasa melakukan, jadi hal ini dianggap biasa dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga di rumah suka melakukan GPS,” komen Dwi di Plaza Balaikota Bandung, Minggu (30/11/2014).

Sementara salah seorang panitia, Ryan menyatakan acara ini digelar untuk mendukung dan membiasakan masyarakat membuang sampah yang baik dan benar. Terutama untuk para pelajar mereka dilatih agar peduli lingkungan dengan mau memungut sampah.

“Ini untuk memberikan kebiasaan baik bagi para pelajar agar tidak sungkan melakukan kegiatan GPS, di manapun berada dan kapanpun. Jika mereka sudah terbiasa, kebersihan Kota Bandung akan terwujud dengan sendirinya," jelasnya.

Selain melibatkan para pelajar, GPS di Plaza Balaikota Bandung pun turut mengikutsertakan berbagai komunitas dan organisasi massa. Seperti komunitas sepeda, lari, dan beberapa ormas. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,