RS Fatmawati Evakuasi Pasien Keluar Ruangan, Ini Alasannya

RS Fatmawati Evakuasi Pasien Keluar Ruangan, Ini Alasannya

Sejumlah pasien di RSUP Fatmawati Jaksel dievakuasi keluar ruangan. (foto - ist)

Jakarta - Kepala Promosi Kesehatan dan Humas RSUP Fatmawati Jakarta Selatan Atom Kadam membenarkan, pihaknya mengevakuasi pasien rawat inap keluar gedung saat terasa guncangan gempa yang berpusat di Sumur Banten, Jumat (2/8/2019).
 
Pihaknya melakukan evakuasi tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Betul ada sejumlah pasien yang kita evakuasi ke luar ruangan (gedung)," kata Atom Kadam.
 
Menurutnya, proses evakuasi kepada pasien yang tengah menjalani rawat inap hanya berlangsung sebentar. "Hanya sekitar 10 menit kemudian langsung masuk ke ruangan kembali," katanya.
 
Seperti diketahui, gempa terjadi pada Jumat 2 Agustus 2019 sekitar pukul 19.03 WIB, dengan kedalaman 10 kilometer dan berlokasi 147 kilometer barat daya Sumur Provinsi Banten.
 
Warga yang berada di wilayah Pandeglang bagian Selatan, Pandeglang Pulau Panaitan serta Lampung - Barat Pesisir - Selatan pun diimbau untuk segera dievakuasi ke wilayah yang lebih aman.
 
"Kepada masyarakat di wilayah dengan status 'siaga' agar memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,