Eks Toko D'Fashion di Kawasan Kosambi Kembali Terbakar

Eks Toko D'Fashion di Kawasan Kosambi Kembali Terbakar

Kebakaran toko toko D'Fashion di kawasan Kosambi Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Eks Toko D'Fashion yang berada di Jalan Ahmad Yani nomor 202 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal Kota Bandung kembali terbakar, Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 05.00 WIB pagi.
 
Sebelumnya, toko itu pun ludes terbakar pada 2017 lalu. Berdasarkan keterangan Sekretaris Diskar PB Kota Bandung Rahmat Hidayat, pihaknya belum bisa memperkirakan penyebab kebakaran.
 
Namun, diduga api berasal dari tumpukan bahan yang mudah terbakar. bahan-bahan tersebut merupakan rongsokan yang tersisa saat terjadi kebakaran yang terjadi pada dua tahun lalu.
 
"Titik api berada di lantai 2 di gedung yang berada di persimpangan Jalan A Yani dan Jalan Malabar tersebut. Kebetulan pada bangunan berlantai empat tersebut terdapat tumpukan bahan-bahan yang mudah terbakar," kata Rahmat.
 
Untuk menangani kebakaran bangunan di kawasan Kosambi tersebut, pihaknya menerjunkan 2 pancar dan 1 unit rescue ke lokasi. Karena api terus membesar, pihaknya menambah 1 unit pancar dari Mako Pusat.
 
Petugas dari Dinkes dan PMI juga diturunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api berhasil disekat hingga tidak sempat merembet ke bangunan lain. "Api tidak menyebar karena titik kebakaran di dalam bangunan. Kalau tidak diantisipasi akan menjalar ke sebelah barat," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,