Tebing Pantai California Runtuh Menewaskan Tiga Wisatawan

Tebing Pantai California Runtuh Menewaskan Tiga Wisatawan

Tebing tepi laut di Pantai Encinitas California runtuh. (foto - CNN)

Los Angeles - Sedikitnya tiga orang tewas dan dua orang lainnya terluka saat tebing di tepi laut Encinitas California Amerika Serikat runtuh menimpa pengunjung, Jumat 2 Agustus 2019. Musibah itu terjadi di dekat tangga menuju Pantai Grandview Surf San Diego.
 
Dilansir AFP, Sabtu (3/8/2019) Pejabat Departemen Sheriff San Diego Ted Greenawald menyatakan, dua orang berhasil diselamatkan setelah terjebak di dalam puing. Tak ada informasi mengenai identitas korban tewas, serta bagaimana para korban dikeluarkan dari puing.
 
Kapten penjaga pantai Encinitas Larry Giles mengatakan, tiga orang terluka dan dibawa ke rumah sakit, seorang di antaranya dalam kondisi kritis dan harus diterbangkan ke rumah sakit di kota. Petugas terus menyisir garis pantai dengan bantuan anjing pelacak, untuk mencari kemungkinan korban lainnya.
 
Pantai lokasi kecelakaan itu terjadi berada di bawah tebing berpasir yang sejak beberapa tahun terakhir terkikis. Pada 2000, kawasan itu mengalami longsor menewaskan seorang perempuan yang sedang menyaksikan suaminya berselancar.
 
Kota Encinitas telah memasang rambu peringatan di beberapa lokasi. Karena seringnya tebing runtuh, banyak hal dilakukan untuk memastikan keselamatan pengunjung pantai. Perlu diketahui, sebagian besar area hiking di dekat atau langsung ke atas tebing dilarang. (Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,