Pemadaman Listrik, Penyedia Jasa Wedding Organizer Rugi

Pemadaman Listrik, Penyedia Jasa Wedding Organizer Rugi

Jasa Wedding Organizer merugi akibat pemadaman listrik. (foto - ilustrasi)

Bandung  -  Pemadaman  listrik  mendadak  khususnya di  wilayah  Jabar  dan  Jabodetabek menyebabkan  banyak usaha penyedia  jasa Wedding Organizer di Kota Bandung merugi. Pasalnya, banyak warga Bandung yang menggelar acara pernikahan baik di gedung maupun di rumah, Minggu 4 Agustus 2019.
 
Menurut CEO i-wedding sekaligus Humas Himpunan Pengusaha Penata Acara (Panatacara) se-Bandung Raya Irfan Budiawan, meski listrik padam bisa diakali dengan memasang genset, nyatanya tidak semua gedung yang digunakan untuk resepsi pernikahan memiliki genset.
 
"Hanya ada beberapa gedung di Bandung yang punya genset, tapi tidak seluruhnya. Apalagi padamnya sekitar pukul 12 siang membuat WO (Wedding Organizer) kelimpungan, karena rata-rata acara baru dimulai," kata Irfan saat on air di PRFM, Senin (5/8/2019).
 
Irfan menjelaskan, peristiwa pemadaman listrik yang lama itu dikeluhkan oleh para pengguna jasa Wedding Organizer. Pasalnya, banyak rangkaian acara yang batal akibat padamnya listrik. Peristiwa itu sangat disayangkan, karena momen pernikahan hanya sekali seumur hidup.
 
"Kejadian kemarin sangat merugikan bagi para pengantin, apalagi pernikahan tersebut momennya satu kali seumur hidup, jadi momennya tidak bisa diulang," katanya.
 
Peristiwa itu memang menjadi kejadian luar biasa (force majeure) dalam kontrak kerja sama antara penyedia dan pengguna jasa WO. Namun menurut Irfan, pihaknya cukup repot harus menjelaskan secara rinci kepada kliennya mengenai peristiwa itu.
 
"Paling disayangkan momen foto bersama keluarga, terutama di gedung yang di dalamnya tidak ada kaca. Alhasil, fotonya jelek karena harus pake flash listrik, belum lagi dekorasinya kan harus pake lighting," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,