Walikota Berikan Penghargaan Kebersihan

Walikota Berikan Penghargaan Kebersihan

Ridwan Kamil saat memberikan penghargaan kebersihan. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Pada saat peluncuran pahlawan kebersihan Kota Bandung “Prabu” Walikota Bandung Ridwan Kamil pun memberikan piagam penghargaan kepada para Kepala Dinas, Camat, dan Lurah. Penghargaan itu diberikan sebagai wujud apresiasi Pemkot Bandung terhadap pihak yang peduli pada kebersihaan dan kelestarian lingkungan sekitar.

Menurut Walikota, penghargaan itu diberikan untuk memotivasi Kelurahan, Kecamatan, dan Dinas Pemerintahan di Kota Bandung yang belum sukses mengedepankan kebersihan.

“Program kebersihan sudah digalakkan di semua bidang, baik di sekolah, lingkungan PNS di kantor Dinas, Kecamatan, dan Kelurahan. Di hari-hari tertentu mereka wajib melakukan GPS (Gerakan Pungut Sampah),” aku Ridwan Kamil di acara peluncuran Pahlawan Kebersihan Prabu di Plaza Balaikota, Minggu (30/11/2014).

Ridwan Kamil menambahkan, dengan adanya penghargaan seperti ini diharapkan bisa dicontoh oleh Kelurahan, Kecamatan, dan Kantor Dinas yang belum mendapat penghargaan.

“Ini sebagai bentuk motivasi, agar dicontoh oleh Kelurahan, Kecamatan, dan Kantor Dinas lain. Jika sudah serempak mengedepankan kebersihan, Kota Bandung akan menjadi kota terbersih dan layak dapat Adipura,” tambahnya.

Kecamatan yang berhasil mendapat penghargaan di antaranya  Kecamatan Panyileukan, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Ujungberung, Kecamatan Gedebage, sedangkan untuk instansi dinas di antaranya  Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,