Alpukat Langka Miliki Panjang 'Leher' hingga Nyaris 1 Meter

Alpukat Langka Miliki Panjang 'Leher' hingga Nyaris 1 Meter

Alpukat langka yang dikembangkan oleh petani Miami Florida. (foto - miamifruit)

Miami - Alpukat  disebut-sebut  sebagai  buah  yang  paling  populer  di  generasi  millennial,  kini  punya  bentuk baru yang lebih panjang. Tentunya dengan bagian dalam (daging buah) yang jauh lebih banyak.

Buah alpukat sering digunakan menjadi campuran makanan, mulai dari salad hingga minuman. Alpukat memiliki banyak penggemar, terutama di negara Barat. Kini hadir alpukat dengan bentuk yang panjang, dan lebih besar dari alpukat umumnya.

Dilansir Ladbible belum lama ini, buah alpukat ini punya 'leher' yang panjang. Ditanam oleh produsen buah Miami Fruit, kini alpukat panjang itu jadi viral dan terkenal di Facebook dan jagat media sosial. Alpukat itu ditanam di wilayah Miami Florida Amerika Serikat.
 
Berdasarkan penuturan dari perusahaan Miami Fruit, alpukat panjang itu merupakan hasil bercocok tanam para petani di Florida Selatan. Mereka mampu menanam puluhan buah varietas unik yang tidak bisa ditemui di wilayah Amerika lainnya.

 
"Ini alpukat panjang yang tumbuh di Miami. Buah ini 100 persen organik. Sulit untuk ditemukan di toko biasa, karena jenis alpukat ini tidak dijual secara bebas. Karena, di Florida para petani punya kepuasan tersendiri setelah, berhasil menanam varietas pangan yang unik," sebut perusahaan Miami Fruit, yang dikenal memasarkan buah-buah unik.

Diakui, banyak orang yang sengaja datang dari seluruh penjuru dunia, berusaha untuk mendapatkan bibit alpukat itu untuk ditanam. Jenis alpukat panjang itu sebenarnya berasal dari Nicaragua Amerika Tengah. Kini mulai dikembangkan oleh para petani di Florida dan juga penggemar buah.

Setelah ditelusuri lebih jauh, buah alpukat panjang tersebut ternyata merupakan jenis Pura Vida, yang bisa tumbuh hingga panjangnya mencapai antara 45 cm hingga 1 meter.
 
Untuk memenuhi rasa penasaran dari para penggemar alpukat, Miami Fruit mulai menjual alpukat panjang itu secara online. Kisaran satu kotak alpukat panjang dihargai 47 dolar AS (Rp 671.000) hingga paket besar seharga 197 dolar AS (Rp 2.812.726), yang berisi alpukat seberat 2,7 kg. (Jr.)**
 
.

Categories:Unik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait