Pemkot Bandung Kurangi Rapat di Hotel

Pemkot Bandung Kurangi Rapat di Hotel

Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Kebijakan Pemerintah Jokowi – JK yang melarang pejabat dan PNS menggelar rapat di hotel, dibuktikan Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan mengurangi beberapa jadwal acara di hotel. Saat ini Pemkot Bandung lebih memanfaatkan aula atau ruangan di Plaza Balaikota untuk menggelar rapat, meski terkandang terkendala karena ruangan yang kecil.

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, saat ini kita sudah mengurangi beberapa acara di hotel, meski ruangan di kantor yang belum memadai.

“Kalau sekarang sudah dikurangi acara rapat di hotel, tetapi kadang ada kendala saat pesertanya banyak. Ruangan di kantor Pemkot terbatas dan kadang kecil,” aku Ridwan Kamil, Minggu (30/11/2014).

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menambahkan, jika acara rapat yang digelar jumlah pesertanya kurang dari 300 orang, akan diadakan di sekitar Plaza Balaikota. Jika ternyata pesertanya lebih banyak hingga di atas 500 orang, mau nggak mau harus di luar.

“Ke depan kita akan merenovasi beberapa ruangan di Balaikota agar bisa menampung lebih banyak orang,” katanya.

Kebijakan mengurangi pertemuan di hotel sesuai amanat yang diarahkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Mulai Desember 2014 semua instansi pemerintah dilarang keras menggelar acara di hotel, apalagi hotel mewah dan berbintang. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:ridwan-kamil,