Kegiatan Efektif yang Bisa Dilakukan oleh 'Gap Year'

Kegiatan Efektif yang Bisa Dilakukan oleh 'Gap Year'

Kegiatan efektif yang bisa dilakukan oleh 'Gap Year'.

GAP YEAR biasa disebut di kalangan siswa dan siswi, memberi jeda waktu untuk kemudian melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di tahun berikutnya setelah lulus SMA. Biasanya, seseorang yang lebih memilih untuk mengambil gap year sering meluangkan waktunya untuk traveling, atau melakukan hal-hal yang bermanfaat.
 
Selain itu, banyak juga orang yang memilih Gap Year karena tidak lulus ke PTN yang diinginkan. Mereka lebih memilih untuk mengejar PTN tersebut pada tahun depan. Jika ingin mengambil Gap Year, kamu bisa melakukan kegiatan bermanfaat seperti berikut ini.
 
1.      Mengenali Passion sendiri
 
Waktu Gap Year tersebut bisa kamu gunakan untuk menyadari passion, bakat dan kemampuan yang ada di dalam diri kamu, agar nantinya lebih yakin dengan jurusan yang dicita-citakan ketika berkuliah nanti.
 
2.      Melakukan hobi
 
Selama Gap Year, kamu bisa melakukan hobi yang sebelumnya belum pernah atau jarang dilakukan ketika SMA. Dari hal tersebut, kamu bisa fokus mengembangkan hobi agar mendapatkan prestasi baru, seperti hobi menulis dan mengikuti lomba atau kejuaraan tentang menulis.
 
3.      Perbanyak kegiatan olahraga
 
Mengisi kegiatan selama Gap Year, kamu bisa melakukan olahraga setiap hari. Kegiatan olahraga bisa membuat kamu menjadi lebih sehat dan memiliki stamina yang kuat. Selain itu, melakukan olahraga juga memiliki banyak manfaat lain. Antara lain membuat tubuh lebih tegap, meningkatkan daya piker dan merangsang pertumbuhan ideal. Kegiatan olahraga bisa dilakukan di rumah atau di tempat olahraga khusus yang tersedia untuk masyarakat umum.
 
4.      Menyusun jadwal materi per minggu
 
Menentukan jadwal belajar akan lebih efektif untuk sistem pembelajarannya. Jadwal tersebut bisa dibuat dan ditentukan materi pelajarannya setiap minggu akan mempelajari apa saja. Hal itu akan memudahkan kamu untuk menghapal dan belajar materi SBMPTN tahun depan, dengan mengikuti jadwal yang sudah terjadwal.
 
5.      Mengikuti bimbingan belajar di Edulab
 
Mengikuti bimbingan belajar akan sangat membantu kamu dalam mengisi kegiatan belajar setiap harinya. Di Edulab menyediakan Program Alumni, yang memiliki sejumlah fasilitas yang akan membuat kamu merasa lebih nyaman untuk belajar.
 
Selain itu, Edulab juga akan selalu membimbing kamu dengan baik selama setahun ke depan, sampai pelaksanaan tes SBMPTN dan Ujian Mandiri dilaksanakan. Mau daftar di Edulab? Yuk langsung hubungi line @edulab.id (pakai @) dan follow instagram edulab.id. (Syifa Wardani Putri)**
.

Categories:PenaCikal,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait