Jasad Mahasiswi Loncat dari Pesawat Ditemukan di Hutan

Jasad Mahasiswi Loncat dari Pesawat Ditemukan di Hutan

Alana Cutland. (foto - India Today)

Antananarivo - Mahasiswi  Universitas  Cambridge  Inggris  yang  loncat  dari  pesawat  sudah  ditemukan.  Jasad  gadis  bernama Alana Cutland itu ditemukan dalam kondisi tidak utuh di hutan Mahadrodroka Desa Anjajavy oleh penduduk setempat, pada Selasa 6 Agustus waktu setempat.
 
"Penduduk desa akhirnya menemukan jasad Alana Cutland setelah dua minggu dilakukan pencarian," kata Kepala Penyidik Spinola Edvin Nomenjanahary.  Dilansir AFP, mahasiswi berusia 19 tahun tersebut terjatuh ketika pesawat berada di ketinggian 1.130 meter di atas permukaan laut, tepatnya di wilayah Afrika.
 
Alana terjun bebas saat melakukan penerbangan dengan pesawat baling-baling, pada Kamis 25 Juli untuk keperluan penelitian di pulau terpencil di Afrika. Alana loncat tak lama setelah pesawat lepas landas, dari bandara kecil di Anjajavy menuju ibukota Antananarivo.
 
Di pesawat tersebut ada seorang penumpang lain dan pilot. Pilot dan penumpang lainnya bernama Ruth Johnson tersebut, sempat berusaha untuk mencegah Alana. Namun upaya tersebut sia-sia.
 
Penduduk Desa Anjajavy melakukan pencarian jasad Alana sehari setelah kejadian. Penduduk desa melakukan ritual "joro" dengan menyembelih sapi zebu untuk memohon pertolongan dari dewa Malagasi, Zanahary. Mereka akhirnya menemukan tubuh Alana pada hari berikutnya.
 
Polisi menunjukkan foto peti mati yang diambil dari helikopter di sebuah bandara di kota pelabuhan Mahajanga. Peti tersebut diangkut ke Antananarivo, pada Kamis. Menurut penyelidik, Alana telah menunjukkan gelagat aneh sebelum kejadian.
 
Mahasiswi jurusan Ilmu Alam tersebut seharusnya tinggal selama 45 hari di Anjajavy, untuk melakukan penelitian kepiting. Namun, penelitian yang dilakukannya hanya berlangsung 10 hari.
 
Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan melalui Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, keluarga menyebutkan Alana sebagai "gadis cerdas dan mandiri". "Kami bersedih kehilangan putri kami yang luar biasa dan cantik, yang selalu menerangi dan membuat orang tersenyum". (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,