Siswa SMA Edu Global Tembus PTN lewat Jalur Seleksi Mandiri

Siswa SMA Edu Global Tembus PTN lewat Jalur Seleksi Mandiri

Ini siswa- siswi SMA Edu Global yang tembus PTN lewat Jalur Seleksi Mandiri. (foto - EGS)

Bandung - UMPTN adalah singkatan dari Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Selain itu, UMPTN juga biasa dikenal dengan nama Ujian Mandiri atau Seleksi Mandiri. Perbedaannya dengan SBMPTN, jalur UMPTN diselenggarakan oleh masing-masing PTN. UMPTN merupakan tes yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak lolos seleksi tes SNMPTN/SBMPTN.
 
Salah satu PTN favorit di Indonesia, Universitas Padjadjaran (Unpad) yang selalu mengadakan seleksi mandiri setiap tahunnya. Seleksi mandiri yang diadakan Unpad diberi nama SMUP, yang merupakan singkatan dari Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran.
 
Baru pada tahun 2019 ini, S-1 Unpad bisa juga dipilih lewat SMUP, karena biasanya ujian mandiri Unpad hanya dibuka untuk prodi D-4, S-2 dan S-3. Ujian mandiri tersebut memiliki daya tampung sebesar 22,9 persen dari total daya tampung Unpad, atau sekitar 1.400 orang.
 
Empat siswa Edu Global School lolos dalam SMUP (Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran) 2019, nama-nama siswa tersebut antara lain:
 
1.      Shafanissa Adila – jurusan Sastra Jepang (dengan daya tampung 25)
2.      Daffa Alghifari – jurusan Ilmu Politik (dengan daya tampung 15)
3.      Raihanah Sadaika – jurusan Kesejahteraan Sosial (dengan daya tampung 20)
4.      Alanna Umi – jurusan Hubungan Internasional (dengan daya tampung 30)
 
Sementara itu, dua siswa SMA Edu Global lainnya lolos Selma UB (Seleksi Masuk Universitas Brawijaya) dan SMM USU (Seleksi Mahasiswa Mandiri Universitas Sumatera Utara). Dua siswa tersebut di antaranya Cut Fahrani diterima di jurusan Teknik Komputer UB, dan Faiz Pri diterima di USU jurusan Manajemen. (Desya Ismya NG)**
.

Categories:KopiSore,
Tags:,