Unpad & Widyatama Lanjutkan Kerja Sama Mutu Pendidikan

Unpad & Widyatama Lanjutkan Kerja Sama Mutu Pendidikan

Panandatanganan MoU Unpad dan Universitas Widyatama. (foto - ist)

Bandung - Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Universitas Widyatama kembali menjalin kerja sama di bidang peningkatan mutu layanan pendidikan dan pengaplikasian Tri Dharma perguruan Tinggi, untuk jenjang lima tahun kedepan.
 
Kerja sama ditandai penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Plt Rektor Unpad  Rina Indiastuti dan Rektor Widyatama Islahuzzaman di ruang seminar Gedung B lantai 6 Kampus Widyatama Jalan PHH Mustopa Bandung, Minggu (11/8/2019).
 
Menurut Rina Indiastuti, penandatangan MoU merupakan kerja sama lanjutan yang telah terjalin sejak 10 tahun lalu. Kerja sama terus diperbaharui setiap lima tahun sekali, seiring dengan perubahan situasi dan kondisi dari tantangan zaman.
 
"MoU kali ini merupakan kali ketiga yang lebih kepada lanjutan kerja sama kolaborasi yang terjalin selama ini. Bentuk konkret kerja sama antara lain penggunaan tenaga dosen bersama di Unpad dan Widyatama, kolaborasi penulisan publikasi karya ilmiah penelitian nasional dan internasional," katanya.
 
Untuk ke depan, kerja sama akan terus dikembangkan apalagi kegiatan kemahasiswaan terkait kebutuhan tantangan zaman sangat banyak, dan bukan tidak mungkin hal itu pun juga dikolaborasikan.
 
Rina mengatakan, dengan keunggulan Universitas Widyatama khususnya di bidang program studi bisnis dan manajemen, ekonomi, akuntansi serta prodi unggulan lainnya, dapat menjadi sebuah basis potensi untuk dilakukan kerja sama. "Kami berharap dengan MoU makin mempertegas kerja sama dan sinergitas yang bermanfaat, yang dirasakan oleh sivitas akademik kedua kampus," tegas Rina.
 
Sementara itu, Islahuzzaman menyatakan, kerja sama dengan Unpad memiliki manfaat dan pengaruh perubahan sangat besar bagi kemajuan perkembangan di Universitas Widyatama. Salah satunya terkait pertukaran tenaga dosen yang telah banyak mengeluarkan berbagai gagasan dan inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi seluruh sivitas akademika.
 
"Dosen Unpad di sini atau yang kita panggil ke sini merupakan dosen profesional yang memiliki kualitas tinggi, sehingga bisa turut membantu baik dalam hal pembinaan maupun transfer informasi dan teknik belajar yang berpengaruh pada peningkatan kompetensi bagi dosen, institusi dan mahasiswa di Universitas Widyatama," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,