Hujan Deras di Mina Tak Surutkan Jamaah Lempar Jamrah

Hujan Deras di Mina Tak Surutkan Jamaah Lempar Jamrah

Para jamaah yang akan lempar jamrah di tengah guyuran hujan deras, Senin 12 Agustus sore. (foto - AFP)

Mina - Hujan  deras  kembali  mengguyur wilayah  Mina  Arab  Saudi  namun  tenda  jamaah  haji  dipastikan  aman  dari guyuran hujan selama setengah jam tersebut, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 15.30 Waktu Arab Saudi (WAS).
 
Guyuran hujan tersebut merupakan kali kedua selama puncak haji tahun ini. Sebelumnya, hujan juga membasahi Kota Mekah, saat jamaah melaksanakan wukuf di Padang Arafah.
 
Hujan turun cukup deras di maktab 5 wilayah Mina Jadid. Meski begitu, hujan tidak menimbulkan tenda bocor maupun banjir. "Hujannya memang deras, namun tenda nggak ada yang kebanjiran," sebut sejumlah jamaah.
 
Kepala Satuan Operasional (Kasatop) Armuzna, Jaetul Muchlis memastikan kondisi tenda di Mina aman terkendali meski diguyur hujan deras. Hujan hanya membuat tampias di dalam tenda. "Cuma tampias air hujan. Dalam kemiringan jatuhnya air hujan menimpa dinding tenda, ada yang masuk," katanya.
 
Sementara itu, Pembimbing Ibadah (Bimbad) Daerah Kerja (Daker) Bandara Jeddah - Madinah Sirotul Mustaqim mengatakan, pada puncak haji tahun ini Allah telah menurunkan keberkahan kepada jamaah haji berupa hujan. "Hujan tidak sering turun di Arab Saudi, tapi saat datang tamu Allah hujan diturunkan," katanya.
 
Ia menyatakan, hujan tersebut merupakan salah satu keajaiban Allah yang diturunkan kepada hamba-hambanya yang terpilih. "Semoga doa-doa kita dimakbulkan, amalan kita dimabrurkan oleh Allah," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,