Pabrik Styrofoam di Babakan Cibeureum Bandung Terbakar

Pabrik Styrofoam di Babakan Cibeureum Bandung Terbakar

Kebakaran pabrik styrofoam di kawasan Cibeureum Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung  -  Pabrik  plastik  dan  styrofoam   yang  berada  di  kawasan  Jalan   Babakan  Cibeureum   Kelurahan  Cempaka  Kecamatan Andir Bandung hangus terbakar, Selasa (13/8/2019) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana menyatakan, objek yang terbakar merupakan pabrik styrofoam. Pabrik itu juga merupakan tempat daur ulang plastik.

"Di lokasi itu juga merupakan penyimpanan sejumlah kendaraan besar dan mobil ekspedisi. Kebakaran tersebut membuat warga sekitar merasa khawatir, mengingat kobaran api membumbung tinggi," kata Dadang.

Selain bagian tengah pabrik, kobaran api turut melahap sejumlah mobil yang terparkir di wilayah pabrik seluas 200 meter persegi tersebut. Namun demikian, kobaran api tidak sampai merembet hingga ke permukiman warga.

"Petugas menghadapi kesulitan dalam memadamkan api karena di sini banyak styrofoam dan plastik yang mengandung bahan kimia. Belum lagi ada sejumlah kendaraan yang terbakar, itu juga sempat menyulitkan anggota kami," katanya.

Menurut informasi yang dihimpun petugas Diskar di lokasi kejadian, kebakaran berawal dari percikan api karena korsleting mesin sanyo. Sejauh ini, pihaknya belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran itu. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,