Omni Air Angkut Pasukan AS Terbakar di Bandara Irlandia

Omni Air Angkut Pasukan AS Terbakar di Bandara Irlandia

Pesawat maskapai Omni Air angkut pasukan AS terbakar di Bandara Shannon Irlandia. (foto - Press22)

Dublin - Penerbangan di Bandara Shannon Irlandia terpaksa diberhentikan, setelah terjadi insiden kebakaran pada bagian bawah sebuah pesawat Boeing.
 
Kebakaran terjadi saat pesawat hendak lepas landas. Pesawat Boeing milik Omni Air International, sebuah maskapai charter Amerika Serikat (AS) yang berspesialisasi dalam penerbangan militer dan transportasi pemerintah.
 
"Tim darurat bandara saat ini sudah berada di lokasi dan sebelumnya memadamkan api secara eksternal ke bagian bawah," kata juru bicara Grup Shannon dalam sebuah pernyataan. "Semua penumpang dan awak sudah turun dengan selamat, dan saat ini berada di gedung terminal bandara tersebut," katanya.
 
Dilansir Channel News Asia, Kamis (15/8/2019) Otoritas bandara Shannon Irlandia menyatakan, pihaknya tidak segera menanggapi pertanyaan apakah pesawat tersebut mengangkut pasukan AS ketika insiden terjadi.
 
Kegiatan itu kontroversial di Irlandia karena memfasilitasi pergerakan pasukan AS, memberikan dukungan logistik untuk operasi di luar negeri. "Kru bandara sedang bekerja untuk mengeluarkan pesawat dari landasan pacu," kata juru bicara Grup Shannon.
 
Foto yang beredar di media sosial menunjukkan, pesawat dikelilingi oleh banyak pemadam kebakaran.  "Pesawat Omni Boeing 767-300 batal lepas landas dan aman dievakuasi," kata Omni Air di Twitter. "Laporan awal menunjukkan, tidak ada cedera serius pada penumpang atau awak". (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,