Terkuak, Alasan Sahabat Bunuh Gadis dalam Karung di Tegal

Terkuak, Alasan Sahabat Bunuh Gadis dalam Karung di Tegal

Para pelaku pembunuhan terhadap Nurkhikmah mendekam di Polres Tegal. (foto - ist)

Tegal - Pembunuhan terhadap remaja bernama Nurkhikmah (16) yang mayatnya ditemukan di dalam karung terungkap. Menurut polisi, aksi sadis lima orang pelaku yang merupakan teman korban sendiri dilatari beberapa faktor. 

"Tiga alasan yang jadi pemicunya, yakni karena sakit hati, cemburu serta didorong atas rasa kesetiakawanan di antara pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo di kantornya, Kamis (15/8/2019).

Ada lima orang pelaku pembunuhan Nurkhikmah. Mereka adalah Abdul Malik (20), Muhammad Soproi (18), Saiful Anwar (24), NL alias E (17) dan AI (15). Menurut Bambang, dari keterangan salah seorang pelaku perempuan yang masih di bawah umur, ia merasa sakit hati karena pacarnya direbut korban. 

"Dua pelaku perempuan juga  juga sakit hati. Yang satu pernah marah karena cowoknya direbut. Pelaku perempuan satunya lagi sakit hati karena ucapan korban," katanya. 

Salah seorang pelaku Abdul Malik kata Bambang, ternyata menjalin hubungan asmara dengan korban. "Ada tiga hal mendasar yang memicu para pelaku hingga korban dibunuh dengan cara mengenaskan".

Korban akhirnya dibunuh dan mayatnya dimasukkan ke dalam karung plastik. Kerangka korban akhirnya ditemukan di Desa Cerih Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal Jateng, pada Jumat 9 Agustus.
 
Setelah dilakukan otopsi, akhirnya terungkap bahwa kerangka tersebut merupakan Nurkhikmah, yang dilaporkan hilang sejak lima bulan lalu. (Jr.)**
.

Tags:,