Nissa Sabyan Meriahkan Perayaan HUT Ke-74 RI di Jordania

Nissa Sabyan Meriahkan Perayaan HUT Ke-74 RI di Jordania

Nissa Sabyan. (foto - Deskgram)

Bandung - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Nissa Sabyan menghibur sekitar 400 warga Indonesia yang menghadiri pesta rakyat diselenggarakan KBRI Amman Jordania, Sabtu 17 Agustus 2019.

Berdasarkan keterangan KBRI Amman, Minggu (18/8/2019) meski cuaca terik Nissa Sabyan tampil anggun membawakan sejumlah lagu Gambus bernuansa Islami dan Shalawat Nabi. Seluruh WNI yang hadir menyambut hangat dan antusias kehadiran Nissa Sabyan di Amman.
 
Mereka pun turut bernyanyi pada sejumlah lagu hits Nissa, antara lain Ya Maulana dan Labaik Allahuma. Nissa Sabyan yang baru kali pertama menginjakkan kaki di bumi para nabi itu sangat antusias diberi kesempatan bernyanyi, di tengah masyarakat Indonesia pada momentum peringatan HUT RI.

Lagu Sabyan Gambus yang sebagian berbahasa Arab sangat populer di kalangan WNI di Jordania, khususnya para pelajar, mahasiswa dan pekerja migran Indonesia. KBRI Amman menyelenggarakan acara pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, yang menyuguhkan berbagai kegiatan hiburan dan kuliner.

Sejumlah perlombaan anak pun digelar, seperti lomba balap karung dan lomba memindahkan bola.  Sekitar delapan gerai makanan turut memeriahkan acara dengan menyajikan makanan tradisional, seperti es cendol, pempek dan mi ayam bakso.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pesta rakyat KBRI Amman merupakan kegiatan yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa dan diaspora Indonesia di Jordania. Selain menjadi sarana bersilaturahim, pesta rakyat itu pun menyediakan aneka macam hadiah menarik.

 
Nissa Sabyan meriahkan perayaan HUT Ke-74 RI di Jordania. (foto - ant)
 
Sejumlah hadiah yang dibagikan KBRI Amman antara lain TV, telepon seluler, sepeda, lemari es, microwave serta pemanas ruangan. Dubes RI untuk Jordania Andy Rachmianto tidak ketinggalan bernyanyi dan berjoget dangdut, di tengah kerumunan pengunjung pesta rakyat.
 
Sebelum digelar pesta rakyat, upacara pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan KBRI Amman pada pukul 07.00 pagi waktu setempat. Turut hadir sejumlah duta besar negara-negara ASEAN, Presiden Asosiasi Persahabatan Jordania-Indonesia, serta para pejabat Jordania alumni Lemhanas.

Upacara berjalan dengan khidmat dan dihadiri sekitar 200 warga diaspora Indonesia dari kalangan pekerja migran dan mahasiswa. Perayaan HUT ke-74 RI yang diselenggarakan KBRI Amman tahun ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan upacara bendera dan pesta rakyat dilakukan di luar KBRI Amman, sehingga lebih megah dan semarak. Dengan kapasitas tempat yang lebih luas, jumlah WNI yang hadir mengikuti upacara bendera dan pesta rakyat lebih banyak.

Dubes Andy menyatakan, perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan di luar KBRI Amman merupakan hal yang positif. "Pelaksanaan upacara bendera tahun ini sangat berkesan karena dihadiri warga Indonesia dengan jumlah yang lebih besar," katanya.
 
Selama ini lanjutnya, antusiasme masyarakat Indonesia di Jordania untuk menghadiri upacara peringatan HUT RI sangat tinggi. Namun mereka terkendala dengan kapasitas KBRI yang terbatas," katanya.

Pelaksanaan upacara bendera dinilai sangat penting, khususnya untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air para diaspora dan mahasiswa Indonesia di Jordania. Termasuk juga bagi pasukan pengibar bendera KBRI Amman. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,