Puluhan Pelajar SMP di Bekasi Keracunan Hadiah Agustusan

Puluhan Pelajar SMP di Bekasi Keracunan Hadiah Agustusan

Sejumlah siswa SMP Sejahtera yang keracunan dirawat di Puskesmas Bekasi Jaya. (foto - ist)

Bekasi - Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus puluhan pelajar SMP Sejahtera di Bekasi Jaya Bekasi Timur Kota Bekasi keracunan setelah mengkonsumsi makanan kadaluwarsa.
 
Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Sukrawati, sedikitnya 35 siswa sempat dirawat di Puskesmas Wismajaya, dan empat lainnya dibawa ke RS Mekarsari Bekasi Timur.
 
"Semua sudah aman dan pulang ke rumah. Masih ada yang diobservasi di RS Mekarsari, tapi pagi tadi sudah aman," kata Dezy di Bekasi, Selasa (20/8/2019).
 
Ia mengatakan, para korban mengalami mual, muntah dan sakit perut setelah mengkonsumsi makanan ringan dan susu. Sedangkan sisa makanan itu telah diambil untuk diteliti di laboratorium.
 
"Sejauh ini, belum diketahui makanan yang mana yang merupakan penyebab keracunan. Kami menunggu hasil pemeriksaan BBTKL (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan)," tegas Dezy.
 
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, makanan yang dikonsumsi merupakan hadiah dari lomba HUT ke-74 RI di sekolah tersebut. "Makanan itu dibeli di salah satu warung sekitar sekolah. Ternyata makanan itu sudah kedaluwarsa," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,