Dicekoki Miras, Gadis 15 tahun 'Digilir' 4 Pemuda di Saguling

Dicekoki Miras, Gadis 15 tahun 'Digilir' 4 Pemuda di Saguling

Keempat pemerkosa di Saguling mendekam di Mapolsek Batujajar Kabupaten Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Nahas  menimpa  perempuan  berinisial  Y (15),  warga  Kecamatan  Saguling  Kabupaten  Bandung Barat (KBB). Ia menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh empat pemuda di kampungnya.
 
Kasus itu terungkap saat keluarga besar korban melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian, serta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Bandung Barat, pada 12 Agustus.
 
Menurut Kapolsek Batujajar Kompol Jose, kejadian itu bermula saat korban diajak ngabuburit oleh salah seorang rekannya berinisial AR (22) ke Kota Baru Parahyangan Padalarang sekitar pukul 17.00 WIB, pada 7 Mei lalu.
 
Karena memang sudah lama saling mengenal, Y pun mengikuti ajakan AR tanpa menaruh curiga. Di tempat itu, korban dicekoki minuman keras oleh pelaku. Saat itu, korban yang tengah mabuk berat hendak ke kamar kecil.
 
"Ketika berjalan mau buang air kecil, korban diikuti oleh pelaku dan langsung dicabuli," kata Jose di Mapolsek Batujajar, Selasa (20/8/2019).
 
Setelah itu, korban diajak ke kediaman salah seorang pelaku berinisial AS (28). Di lokasi itu sudah ada dua pelaku lainnya berinisial UR (18) dan R (23). "Di tempat itu kemudian korban diperkosa kembali secara bergantian," katanya.
 
Jose mengatakan, korban terus-menerus dicekoki minuman keras selama dua hari di tempat itu. "Setelah ia sadar, akhirnya korban pulang ke rumahnya kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya," katanya.
 
Salah seorang pelaku, AR mengaku aksi bejatnya itu karena pengaruh minuman keras. "Spontan saja, karena terpengaruh minuman keras," katanya. Keempatnya yakni UR (18), AC (28), R (23) dan AR (26) yang melakukan pemerkosaan secara bergiliran terhadap korban.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian telah mengamankan keempat pelaku. Keempatnya diancam hukuman penjara maksimal 15 tahun karena melanggar Pasal 81 ayat 1 dan Pasal 82 ayat 2 UU RI No 35 tentang Perlindungan Anak. (Jr.)**
.

Tags:,