Densus Bekuk Terduga Teroris Nyaris Rampok Toko Emas

Densus Bekuk Terduga Teroris Nyaris Rampok Toko Emas

Tim Densus geledah rumah terduga teroris di Madiun Jatim. (foto - ist)

Madiun - Seorang terduga teroris sebelumnya nyaris merampok sebuah toko emas "Dewi Sri" di Magetan Jawa Timur. Terduga teroris tersebut bernama Yunus Trianto (41), warga Desa Kincang Wetan RT 66 RW 10 Kecamatan Jiwan Madiun.
 
Berdasarkan penuturan salah seorang saksi mata sekitar toko emas, Wahyu Satrio menyebutkan pelaku beraksi dengan seorang temannya yang berhasil melarikan diri. "Mereka berhasil merampok emas di toko itu, tapi waktu di parkiran digagalkan oleh warga, meski melawan dengan mengacungkan senjata mainan. Menurut kabar pelaku adalah simpatisan ISIS," katanya.
 
Menurutnya, saat kabur seorang pelaku sempat mengaku membawa bom rakitan. Hal itu membuat warga sempat dihantui ketakutan. Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu membenarkan informasi adanya perampokan di Magetan, yang berafiliasi dengan terduga teroris di wilayahnya.
 
"Memang benar, peristiwa perampokannya terjadi Sabtu pagi sekitar pukul 10.30 WIB di toko emas di Magetan. Pada sorenya Densus melakukan penangkapan terhadap terduga teroris tersebut," ungkap Nasrun, Sabtu (24/8 /2019) malam.
 
Meski demikian, Polres Madiun Kota hanya membantu Densus 88 Mabes Polri mengamankan lokasi sekitar penangkapan. "Kita hanya mengamankan, kita pasang garis polisi radius 100 meter dari kios yang diduga milik pelaku," katanya.
 
Setelah tertangkap, terduga teroris tersebut langsung dibawa Densus 88 ke Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Ya, ia sudah dibawa ke Polda, silakan tanya lebih lanjut ke sana," tegasnya.
 
Seperti diketahui, Sabtu pagi sekitar pukul 10.30 WIB dua orang nekat mencoba merampok sebuah toko emas Dewi Sri di Jalan Raya Tebon Magetan. Namun berhasil digagalkan warga sekitar, bahkan video peringkusan perampok itu viral di media sosial. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,