2 Mayat Hangus Ditemukan dalam Mobil Terbakar di Cidahu

2 Mayat Hangus Ditemukan dalam Mobil Terbakar di Cidahu

Minibus terdapat dua orang di dalamnya hangus terbakar di bahu Jalan Cidahu - Parakansalak Sukabumi. (foto -ist)

Sukabumi - Sebuah  minibus  terbakar di  bahu  Jalan  Cidahu - Parakansalak  Kampung  Bondol Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Sukabumi. Setelah api dipadamkan, ditemukan dua mayat ikut hangus terbakar dalam mobil itu, Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.
 
Mobil bernomor polisi B 2983 SZH itu terbakar di pinggir jalan dekat tebing, yang di bawahnya terdapat perkampungan. "Diduga terjadi tabrakan karena terdengar suara ledakan. Namun saat saya cek ke atas ternyata ada mobil terbakar. Saya langsung teriak minta tolong," kata warga sekitar, Suryana.
 
Seketika warga dan sejumlah tukang ojek berdatangan ke lokasi dan membantu memadamkan api. Namun api keburu membesar hingga menghanguskan seluruh badan kendaraan tersebut. "Saat saya dan warga berdatangan posisi pintu depan kanan dalam keadaan terbuka," katanya.
 
Api yang berkobar dalam mobil tersebut akhirnya padam setelah beberapa jam kemudian yang dipadamkan warga. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung memeriksa kondisi mobil yang hangus tersebut.
 
Sejumlah saksi mata menyebutkan, ada dua mayat hangus terbakar di dalam kendaraan tersebut. Posisi masing-masing mayat berada di kursi belakang dan satu lainnya di bagian bagasi.
 
Sara Aidanurjaya, salah seorang bidan desa yang ikut melakukan evakuasi bersama petugas kepolisian, membenarkan terdapat dua sosok mayat tersebut.
 
"Kondisi mayat sudah tidak berbentuk, mata sudah tak terlihat serta telinga dan hidung tinggal tulang. Kalau dari postur tulang belulang pad kedua mayat tersebut, sepertinya yang satu perempuan dan satu lagi laki-laki," tegas Sara.
 
Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menyebutkan, mobil tersebut berjenis Calya dengan tiga baris kursi. "Baris pertama untuk sopir, kedua yang di tengah untuk penumpang dan ketiga adalah kursi belakang," katanya.
 
Petugas telah mengevakuasi mayat tersebut. Satu jenazah ada di kursi tengah atau baris kedua, dan satunya ada di baris ketiga atau posisi kursi belakang.  Diduga, mobil sengaja dibakar untuk menghilangkan jejak.
 
"Mayat dalam proses pembusukan karena sudah tercium ada bau pembusukan pada kedua mayat tersebut. Artinya, kedua mayat tersebut sudah meninggal sebelum mobil tersebut dibakar oleh pelaku," tegas kapolres.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian dipimpin Kapolres Sukabumi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sekitar lokasi kejadian. Sementara dua sosok mayat yang ditemukan tersebut langsung dibawa petugas untuk menjalani visum. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,